Jelang Waisak, Polres Bangli Bersihkan Tempat Ibadah

oleh -101 Dilihat

BALI, SR (25/05/2018)

Jajaran Polres Bangli di back-up Polsek Kintamani dan Koramil 1626 Kintamani melakukan kegiatan bhakti social di Konco Kwan Im Ma Desa Langgahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Jumat (25/5). Kegiatan yang dikemas dalam program “Jumat Agung” ini dengan membersihkan tempat-tempat ibadah dalam rangka Hari Raya Waisak, 29 Mei 2018 mendatang.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Bangli diwakili KBO Sabhara Polres Bangli IPDA Wayan Marna Yasa, Waka Polsek Kintamani AKP I Wayan Sugiana, dan anggota Koramil Kintamani serta Kepala Desa Langgahan I Komang Dangka Yana, A.Ma, Kepala Dusun I Made Switra, Kelian Adat Sang Putu Arta, Ketua Konco I Wayan Ariana serta warga Thionghoa.

Baca Juga  Gubernur dan Forkopimda Tanam Terumbu Karang di Pantai Senggigi

Wakapolsek I Wayan Sugiana saat memimpin apel mengatakan kegiatan itu sebagai wujud rasa social dan keikhlasan personil Polri dan TNI dan diharapkan bermanfaat bagi warga Thionghoa Desa Langgahan. Selain menyambut Hari Waisak, ungkap Sugiana, kegiatan ini juga rangkaian program yang dicanangkan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Wibowo SIK, MH yaitu Jumat Agung. Di antaranya melaksanakan Bhakti Sosial, Silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Bhakti social ini dilakukan di dua lokasi yaitu di sekitar Konco dan sebagian membersihkan areal Kuburan Khusus umat Budha.

Ketua Himpunan Konco Kwam Im Ma, Wayan Ariana menyampaikan terima kasih atas terlaksananya bhakti social tersebut. Ia berharap kegiatan social seperti ini memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama karena menggambarkan semangat gotong royong. “Kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” ucap Kepala Perbekel Langgahan, I Komang Dangka Yana. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *