Gerak Cepat Camat Lantung Tangani Korban Musibah Kebakaran

oleh -41 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/05/2018)

Pemerintah Kecamatan Lantung bergerak cepat dalam menangani warganya yang tertimpa musibah kebakaran. Dalam kejadian Minggu (20/5) siang itu 6 rumah terbakar menyebabkan 6 kepala keluarga dengan 37 jiwa di Dusun Padesa B Desa Padesa harus mengungsi.

Camat Lantung, Iwan Sofian dalam laporannya melaporkan musibah tersebut kepada bupati sekaligus berkoordinasi dengan BPBD dan Satdamkar serta membangun Posko Bencana di Desa Padesa. Selain itu pihaknya juga telah memobilisasi bantuan bencana dari desa-desa sekitar Kecamatan Lantung, termasuk mengakomodir bantuan dari PMI Kabupaten Sumbawa. Hingga pukul 17.00 kemarin, bantuan yang terkumpul terdiri dari beras, mie, bantal, selimut dan bahan pangan lainnya yang bisa langsung didistribusikan kepada para korban. Untuk korban kebakaran, Camat Iwan mengatakan sebagian telah diungsikan di Rumah Dinas SDN Padesa, beberapa lainnya di rumah tetangga dan keluarganya sampai ke Desa Sepukur.
Saat ini korban banjir mengalami kekurangan air bersih dan berharap ada suplay dari kabupaten.

Disinggung mengenai penanganan rumah yang terbakar, Camat Iwan menyebutkan dua dari tiga rumah yang hangus diupayakan untuk mendapat alokasi program Bedah Rumah dari DAK kabupaten. Sedangkan satu rumah lainnya berharap Bupati Sumbawa bisa menambah jatah alokasi bedah rumah untuk Desa Padesa dari 25 unit menjadi 30 unit dari Program dinas Perumahan sehingga seluruh rumah terdampak ini bisa tertanggulangi tahun ini.

Baca Juga  Masa Jabatan 18 Kades di Sumbawa Berakhir

Di bagian, Camat Iwan menyatakan akan mengintensifkan pelarangan petasan. Dalam hal ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolsek bersama Danramil. Kongkritnya telah melakukan sweeping ke sejumlah kios penjual Petasan. (BUR/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.