Serapan Gabah Bulog Sumbawa Belum Capai Target

oleh -3 views
Kepala Bulog Sumbawa, Drs. Lalu Tawang

SUMBAWA BESAR, SR (02/05/2018)

Serapan gabah Perum Bulog Sub Divre Sumbawa belum memenuhi target. Data menyebutkan target serapan gabah hingga April harusnya 18.500 ton, namun sampai saat ini yang terserap sekitar 13.583 ton. Artinya masih tersisa 4.917 ton. Dikonfirmasi hal itu, Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Drs. Lalu Tawang, Rabu (2/5) mengakui kondisi tersebut. Minimnya serapan gabah ini karena pihak kekurangan mitra kerja. Selain itu sarana yang terbatas. Belum lagi banyaknya pengusaha dari luar daerah berdatangan membeli gabah di Sumbawa.

Disebutkan Lalu Tawang, mitra kerja ada sekitar 26 yaitu 20 di Kabupaten Sumbawa dan 6 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sebenarnya pihaknay membutuhkan mitra sebanyak-banyaknya asalkan memenuhi syarat. “Semakin banyak mitra, justru semakin bagus agar semakin banyak beras cadangan pemerintah,” ungkap Tawang.

Sebenarnya persyaratan untuk menjadi mitra Bulog sangat mudah. Calon mitra harus memiliki sarana penggilingan, lantai jemur dan sarana pelengkap lainnya. “Semakin banyak mitra kita, maka memperkecil mitra luar untuk menyerap gabah ke sini,” pungkasnya. (JEN/SR)  

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemda KSB Bangun Jaringan Air Bersih di 7 Titik