Sitti Rohmi: Perempuan, Sekolah Pertama untuk Keluarga

oleh -87 Dilihat

MATARAM, SR (02/04/2018)

“Jangan memandang lemah kaum hawa. Dalam keluarga, perempuanlah tempat kebaikan bagi keluarga berawal. Segala hal dalam keluarga karena campur tangan perempuan. Karena perempuan dan dibesarkan perempuan kami merasa perlu memotivasi perempuan,” demikian dikatakan Calon Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat bertemu masyarakat di Gunungsari dan Narmada, kemarin.

Sitti Rohmi dengan sabar mendengarkan berbagai macam pertanyaan termasuk komitmen soal pendidikan dalam komitmen gemilang yang disampaikan ke Masyarakat. “Perempuan atau ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya jadi seorang perempuan harus punya pendidikan yang tinggi untuk melahirkan generasi unggul,” ungkapnya.

Sitti Rohmi cukup lugas menjawab soal pendidikan karena saat ini ia diamanahkan sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur. Pendidikan dan kesehatan biasanya akan linier dan selalu berdampingan. “Kesadaran akan kesehatan ditentukan oleh ibu-ibu atau perempuan yang punya pengetahuan yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga  Dusun Olat Rora dan PPN Jaya Dimekarkan, BPD Gelar Musdes Tapal Batas

Untuk itu, lanjut Sitti Rohmi, pendidikan perempuan harus jadi utama. “Jangan cepat tergoda untuk menikah dini. Karena pernikahan dini ternyata adalah masalah yang masih menyisakan ikhtiar yang cukup keras di masa yang akan datang,” terangnya. “Sekolah lah yang tinggi. Akan ada banyak program yang kita tawarkan nanti termasuk beasiswa keluar negeri pasti saya utamakan yang perempuan,” imbuhnya. (SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *