Tertibkan Pasar Bayangan, Pol PP Tegaskan Tidak Sita Barang

oleh -4 views

SUMBAWA BARAT, SR (28/03/2018)

Penertiban pasar bayangan di dalam Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat sorotan. Pasalnya barang dagangan yang berada di pasar tersebut disinyalir disita aparat penegak Perda tersebut. Namun soal penyitaan ini dibantah dengan tegas pihak Satpol PP. “Dalam penertiban itu kami tidak melakukan penyitaan barang dagangan tapi kami memindahkan barang itu ke tempat semestinya,” kata Kadis Pol PP KSB, Sihabuddin AP, Rabu (28/3).

Penertiban pasar bayangan itu, ungkap Sihabuddin, sebagai upaya melaksanakan perintah bupati. Barang dagangan yang ada di pasar bayangan dipindahkan ke Pasar Tana Mira yang merupakan lokasi yang seharusnya. “Saat melakukan penertiban kami mendata semua pedagang yang barangnya kami bawa, mulai dari identitas, jenis dan jumlah barang. Hasil pendataan kami serahkan kepada kepala pasar. Setelah itu barang yang dibawa ini diambil kembali oleh pemilik barang,” jelasnya.

Apa yang dilakukan Satpol PP sudah sesuai prosedur. Para pedagang yang ditertibkan langsung diberikan solusi agar mereka tertib dan tertata. Sebab sebelum ditertibkan, pihaknya sudah menyediakan tempat untuk berjualan di Pasar Tana Mira. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Setiap Bulan 650 Ribu Laker Dikirim Via Karirpad

No More Posts Available.

No more pages to load.