Gubernur NTB Jenguk KH Sanusi Baco di Makassar

oleh -96 Dilihat

MAKASSAR, SR (25/03/2018)

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi tengah berada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (24/3). Gubernur NTB ini berada di Makassar selama dua hari hingga Ahad (25/3) untuk memenuhi undangan dari sejumlah institusi pendidikan, pondok pesantren, masjid, dan juga akan mengisi tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Wajo, Sulsel.

TGB mengawali aktivitas di Makassar pada siang tadi dengan mengisi kuliah umum di UIN Alauddin Makassar. Dari UIN, TGB diundang untuk tabligh akbar dan Isra Miraj di Masjid Raya Makassar. Selepas dari Masjid Raya Makassar, TGB sejatinya langsung menuju hotel untuk istirahat karena pada malam hari akan menggelar sejumlah pertemuan dengan sejumlah tokoh di Sulsel. Namun, di tengah perjalanan, TGB meminta untuk menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anregurutta (AGH) Sanusi Baco di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Baca Juga  Ketua Tagana NTB Diganti, Kini Dijabat Muliadi SH  

KH Sanusi Baco merupakan ulama kharismatik di Sulsel yang juga alumnus Universitas Al Azhar Mesir sebagaimana TGB. KH Sanusi sendiri tengah sakit dan terbaring di kediamannya. Setibanya di rumah KH Sanusi, TGB langsung dipersilakan menemui KH Sanusi dan berbincang dengan bahasa Arab diselingi bahasa Indonesia. Momen keakraban kedua tokoh ini begitu hangat.

KH Sanusi mengaku berterima kasih kepada TGB yang sudah menyempatkan diri hadir di tengah kesibukannya selama di Makassar. KH Sanusi menanyakan agenda TGB selama di Sulsel. Kiai berusia 81 tahun ini juga memberi perhatian dengan menanyakan siapa-siapa alim ulama di Sulsel yang mendampingi TGB selama berada di Sulsel. “Terima kasih Pak Gubernur atas kedatangannya,” ucap KH Sanusi.

Baca Juga  Pemprov NTB Dorong UKW Lahirkan Wartawan Kompeten

TGB menyampaikan terima kasih telah diperkenankan bertemu KH Sanusi. Bagi TGB, KH Sanusi telah berjasa besar bagi umat, terutama banyak juga warga NTB yang belajar agama kepada KH Sanusi. “Semoga cepat sehat Pak Kiai, umat yang menunggu Pak Kiai. Saya mohon doa agar selamat dunia akhirat, kalau ada hal-hal baik mudah-mudahan dimudahkan Allah SWT,” kata TGB.

Keakraban keduanya begitu terlihat. Sepanjang perbincangan, tangan TGB tak pernah lepas menggenggam KH Sanusi. Di ujung perbincangan, KH Sanusi meminta TGB membacakan doa terlebih dahulu, sebelum KH Sanusi membaca doa yang diamini TGB. (JER/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *