Rumah Zakat Sumbawa Salurkan Bantuan Banjir di Dua Kecamatan

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/03/2018)

Rumah Zakat kembali menunjukkan komitmennya sebagai lembaga filantropi yang senantiasa sigap dan peduli terhadap persoalan sosial kemasyarakatan. Hal ini terlihat dari berbagai program yang dijalankan. Selain aktif dalam gerakan pemberdayaan masyarakat melalui Program Desa Berdaya, juga senantiasa ikut terlibat dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Seperti yang dilakukan Kamis (22/3) lalu, Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, susu, biskuit dan hygent kits kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Unter Iwis, dan Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa. Sebelumnya pada musibah banjir di lingkungan setempat yang terjadi 19 Maret lalu, Rumah Zakat menerjunkan relawan membantu warga melakukan aksi bersih-bersih dan bagi-bagi nasi bungkus.

Koordinator Relawan Nusantara Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, bantuan untuk korban banjir ini disalurkan di tiga titik yakni Dusun Sering Ai Mata Desa Kerato dan Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, serta Dusun Buin Pandan Desa Karang Dima Kecamatan Badas dengan total penerima manfaat sebanyak 65 KK. “Ini bentuk komitmen kami untuk menjadi lembaga yang terdepan dan selalu sigap terhadap setiap kejadian bencana,” ujar Repi sapaan singkat relawan inspiratif ini.

Tokoh Masyarakat Dusun Sering Ai Mata Desa Kerato, Ryan Sonata (42), menyampaikan terima kasih kepada tim Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Bantuan ini sangat berarti bagi warga masyarakat. “Semoga Allah membalas segala kebaikan yang telah diberikan kepada warga tanpa pamrih,” ucapnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Situasi Pasca Pilkades Aman dan Terkendali