Kapolres KSB Resmi Dijabat AKBP Mustofa, AKBP Andi ke SPN

oleh -59 views
Kapolres KSB, AKBP Andi Hermawan SIK kini menjabat Kepala SPN Belanting Polda NTB

SUMBAWA BARAT, SR (23/03/2018)

Kapolres Sumbawa Barat resmi dijabat AKBP Mustofa SIK MH menggantikan AKBP Andi Hermawan SIK. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) langsung dipimpin Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Drs. Firli di Polres KSB, Kamis (22/3). Kini AKBP Andi Hermawan menempati posisi sebagai Kepala SPN Polda NTB.

Kapolda NTB Brigjen Firli dalam arahannya mengatakan mutasi ini merupakan promosi bagi Andi Hermawan S.IK atas prestasi yang diraihnya selama menjabat sebagai Kapolres KSB. “Kepada Pak Andi Hermawan saya mengucapkan selamat karena mutasi yang dilakukan merupakan promosi buat saudara. Saya dihubungi Mabes Polri kalau mutasi Kapolres KSB harus mendapatkan promosi, sehingga Andi Hermawan kita mutasi menjadi Kepala SPN Polda NTB yang insya Allah kalau dalam waktu dekat Polda NTB melakukan penyesuaian peningkatan Tipologi dari Polda tipe B ke Polda tipe A maka secara otomatis SPN dipimpin oleh seorang Kombes, sehingga saya berharap Andi Hermawan tetap di sana dan mendapat pangkat Kombes,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menyebutkan dalam pembangunan sumber daya manusia menjadi anggota kepolisian di NTB Ia sudah meletakkan kebijakan yang adil dan terbuka untuk rakyat NTB. Pihaknya memberi kuota yang adil bagi setiap wilayah sehingga Tahun 2017 telah dilantik 145 putra putri daerah dari NTB yang lulus menjadi polisi. Yakni 59 orang di antaranya dari Pulau Sumbawa. Berbeda dengan tahun 2016 dari 97 yang dinyatakan lulus hanya 3 orang dari Pulau Sumbawa, selebihnya Pulau Lombok.

Baca Juga  Kapolres Sesalkan Satpol PP ke Lar Ai Ampuk Tanpa Koordinasi

Kapolda juga mengucapkan selamat kepada Mustofa sebagai Kapolres baru di KSB. Ia berharap cepat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya sekaligus melakukan pemetaan kerawanan. Tetapkan jangka program panjang ataupun jangka pendek, sebab dalam waktu dekat NTB menggelar Pilgub. Pesta demokrasi ini harus langsung aman. Ada enam penekanan yang diberikan Kapolda kepada Kapolres KSB yang baru. Adalah terus mengembangkan dan melahirkan partisipasi masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban. Tumbuhkan kesadaran masyarakat guna mendukung tugas-tugas kepolisian. Melakukan mapping pemetaan wilayah rawan, jika ada segera tempatkan anggota. Terus tingkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini dengan melibatkan masyarakat. Membangun kerjasama yang kuat dengan masyarakat karena kekuatan kepolisian berada di tangan masyarakat. Serta membangun sinergis dengan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda menitipkan AKBP Mustofa Kapolres yang baru kepada seluruh masyarakat KSB untuk bekerjasama menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat KSB. “Kapolres AKBP Mustofa orang baru yang tentu memiliki semangat yang baru sehingga dalam perjalanannya nanti sangat perlu bersinergi dengan semua masyarakat,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda