Aksi Hebat Satlantas Sumbawa, Bagi Jaket dan Tambal Jalan Berlubang

oleh -77 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (23/03/2018)

Inovasi Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa tak pernah ada habisnya. Setelah memberikan SIM gratis kepada 10 pengendara roda dua yang dinilai safety dan membagi 20-an jaket secara cuma-cuma, kini dengan memanfaatkan momen Operasi Keselamatan Gatarin 2018, satuan tersebut menambal jalanan berlubang. Aksi Polantas pada Jumat (23/3) pagi ini cukup unik dan mendapat perhatian para pengguna jalan. Tidak sedikit masyarakat yang memuji aksi tersebut, karena dapat meminimalisir kasus kecelakaan lalulintas. Sebab akibat jalan berlubang sudah beberapa korban berjatuhan. Dipimpin IPDA I Ketut Genap dan IPDA Ruslan, ada beberapa titik jalan berlubang yang ditambal. Di antaranya dua titik depan RSUD Sumbawa, depan SMK Diponegoro, Simpang Blok M Seketeng dan Simpang Kuda Kelurahan Pekat.

Baca Juga  Polisi Percepat Tuntaskan Penyidikan Biok

Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Gusriyadi Abustan SH yang dikonfirmasi usai kegiatan, mengatakan dalam berinovasi, jajarannya bekerjasama dengan beberapa institusi terkait. Seperti pembagian jaket, pihaknya menggandeng sejumlah dealer sebagai wujud apresiasi kepada para pengguna jalan yang taat aturan berlalulintas. Selanjutnya menambal jalan yang berlubang bekerjasama dengan Dinas PU dan Dinas Perhubungan Sumbawa. Dalam kegiatan ini, pihaknya masih sebatas menangani jalan di kota. Ini cara pihaknya memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan di samping upaya menekan angka kecelakaan lalulintas. Sebab salah satu penyebab lakalantas adalah jalan rusak atau berlubang. Sebelumnya jajarannya juga memberikan SIM gratis. Pemberian SIM ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan berharap terus berkesinambungan.

Baca Juga  Nonton Mobil Tabrak Pohon, Dua Kendaraan Diseruduk Truk

Semua inovasi yang dilakukan lanjut perwira low profil ini, diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Ia juga berharap dari inovasi tersebut membangun kesadaran masyarakat sehingga Kamtibcarlantas dapat tercipta. “Himbauan tentang keselamatan intensif kami lakukan baik melalui media massa maupun pemasangan spanduk, panflet dan menyambangi sekolah, organisasi maupun komunitas. Kami ingin dengan terciptanya ketertiban berlalulintas masyarakat Sumbawa menjadi masyarakat yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *