Rumah Zakat Datangkan Ustadz Lulusan Madinah untuk Bina Warga

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/03/2018)

Rumah Zakat kembali menggelar pembinaan masyarakat di desa berdaya, Rabu (21/3). Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Ganinggara Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes ini, menghadirkan penceramah kondang Ustadz Ahmad Arifin, Lc—-Ustadz lulusan Universitas Madinah Arab Saudi ini.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, kegiatan pembinaan masyarakat harus ada di setiap lokasi Desa Berdaya. Karena pembinaan masyarakat ini satu paket dengan Program Desa Berdaya. “Pembinaan masyarakat di Desa Jorok dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu bulan. Dimana pelaksanaannya tersebar di 3 dusun yaitu Dusun Jorok, Dusun Batu Bayang dan Dusun Ganinggara,” kata Repi, sapaan karib relawan inspiratif ini, Rabu (21/3).

Dalam kegiatan itu Ustadz Ahmad Arifin, Lc membawakan tema “Syukur Nikmat dan Keutamaan Sedekah”. Semua peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan tausyiah dari penceramah. Para peserta juga berharap, agar Ustadz Arifin, Lc berkenan untuk mengisi pengajian sekali sebulan di Dusun Ganinggara.

Di tempat yang sama, Ustadz Ahmad Arifin, Lc menyampaikan apresiasi terhadap Program Desa Berdaya Rumah Zakat. Program ini dinilainya komplit, karena selain pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi dan lingkungan, juga dibarengi dengan nilai-nilai dakwah melalui pembinaan masyarakat secara rutin. “Semoga Program Desa Berdaya ini tidak hanya di Desa Jorok, tetapi juga bisa di desa-desa yang lain,” harapnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sumbawa Harus Punya Taman Pintar