Analisis Kredit Bank NTB Sumbawa Diperiksa Jaksa

oleh -13 views
Kasi Pidsus, Anak Agung Raka PD SH

SUMBAWA BESAR, SR (21/03/2018)

Analisis Kredit Bank NTB Sumbawa, IGL memenuhi panggilan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa, Rabu (21/3) pagi. IGL yang didampingi perwakilan Bank NTB pusat ini langsung menghadap Jaksa Penyidik Rahajeng DH SH guna dimintai klarifikasi terkait kasus dugaan penyimpangan pendistribusian Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bank tersebut. Pemanggilan terhadap IGL ini sudah yang kedua kalinya, karena sebelumnya tidak hadir.

Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD, SH membenarkan adanya klarifikasi tersebut. IGL dimintai keterangan terkait tupoksinya sebagai analis kredit. IGL dimintai keterangan selama 4 jam. Namun Raka—sapaan akrabnya, enggan membeberkan keterangan IGL mengingat kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. Untuk melengkapi hasil penyelidikan ini, Raka mengaku masih ada beberapa pihak lagi yang akan dipanggil.

Untuk diketahui, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di Bank NTB Cabang Sumbawa yang dipersoalkan ini terjadi dalam kurun waktu 2014 sampai 2017. KUR itu disalurkan kepada enam orang debitur dengan jumlah yang bervariasi mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 500 juta dengan total senilai Rp 2 Miliar. Dalam perjalanannya terjadi kredit macet. Ini terjadi diduga karena prosedur pemberian kredit yang disinyalir tidak sesuai aturan. Untuk menangani kasus ini, pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa telah membentuk tim khusus. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  BPKP Belum Serahkan Hasil Audit PNPM Lunyuk