Anak Mantan Presiden RI Gabung di Universitas Cordova

oleh -12 views
Dr. KH. Zulkifli Muhadli SH MH

SUMBAWA BARAT, SR (21/03/2018)

Penyelenggaraan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat saat ini turut mewarnai dinamika aktifitas pembangunan. Satu-satunya universitas yang sekarang ini beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat adalah Universitas Cordova Indonesia atau disingkat dengan Undova Indonesia. Dari sejak berdirinya tahun 2004, Undova telah banyak melahirkan kader umat yang sampai saat ini telah berkiprah di berbagai sector kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Di antaranya ada yang berprofesi sebagai guru, aparatur pemerintah, pengusaha, pekerja sosial, dan karyawan swasta. Mengutip pesan dari pendiri sekaligus Rektor Undova Indonesia Dr. KH. Zulkifli Muhadli bahwa, semangat besar dari pendirian Undova Indonesia adalah membuat masyarakat Sumbawa Barat menjadi pintar. “Saya ingin memindahkan emas yang ada di perut bumi ke otak masyarakat Sumbawa Barat,” ucap Buya Zul sapaan akrab mantan Bupati KSB dua periode tersebut di berbagai forum. Setiap tahunnya selalu dilakukannya pembenahan, baik manajemen pengelolaan maupun fasilitas kebutuhan penyelengaraan perkuliahan dalam rangka menjadikan Undova Indonesia sebagai salah satu perguruan tinggi tujuan di Indonesia maupun dunia.

Pada tahun ajaran kali ini, anak mantan Predisen ke-3 RI, BJ. Habibie yaitu Ilham Akbar Habibi, menyatakan siap bergabung di Undova Indonesia. Salah satu asset besar bangsa ini, dipercayakan memegang posisi sebagai Ketua Majelis Amanah Universitas Cordova Indonesia. Dengan segudang pengalaman, dan berbagai posisi strategis yang dipegang saat ini, tentunya keberadaan Ilham Habibi akan menjadi factor pendukung dalam mewujudkan cita-cita Undova di masa mendatang. Sebagai bentuk keseriusan untuk bergabung di Undova Indonesia, Ilham Habibi pernah datang berkunjung ke Kampus Undova Indonesia di Kabupaten Sumbawa Barat dan diterima di kediaman Rektor.

Baca Juga  OPINI: Politik Kekuasaan dan Nasib Pembangunan Daerahku

Dalam kesempatan audiensi Ikatan Alumni Undova Indonesia, Buya Zul memaparkan bahwa, banyak hal yang bisa diperbuat dengan bergabungnya Ilham Akbar Habibi di Unversitas Cordova. “Banyak hal yang dapat kita perbuat, terutama dalam rangka memantapkan kerjasama dengan berbagai perusahaan berskala nasional maupun internasional, membangun kerjasama dengan pemerintah pusat, dan banyak hal lain yang dapat kita lakukan, tentunya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi, agar Undova kelak menjadi Perguruan Tinggi tujuan di Indonesia maupun dunia,” tegas Buya Zul. (HEN/SR)

iklan bapenda