YSI Bagi 8 Ton Daging untuk Masyarakat KSB

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/03/2018)

Yayasan Server Indonesia (YSI) membagikan 8 ton daging untuk 2.000 kepala keluarga (KK) dari masyarakat miskin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Masing-masing KK ini menerima sedikitnya 4 kilogram. Daging yang dibagikan merupakan danging kurban Idul Adha 1438 Hijriah yang lalu.

Pengurus Yayasan Server Indonesia, Sulaiman Sahid dalam sambutannya mengatakan, daging yang dibagikan kepada warga ini adalah daging qurban. Meski tidak dibagi pada Idul Adha, tetapi daging ini merupakan daging dari sapi yang dipotong pada tiga hari pemotongan daging kurban pada Idul Adha 2017/1438 H. Dibagikan saat ini karena sapi yang dipotong adalah hewan kurban yang dikumpulkan dari masyarakat muslim yang mampu di seluruh dunia. Jumlah hewan kurban yang disembelih tahun lalu sebanyak 14.000 ekor. Hewan kurban disembelih oleh muslim di Australia sehingga daging qurban ini halal. ‘’Kami sudah mendistribusikan di Pulau Lombok, Pulau Sumbawa hanya tiga kabupaten, yakni sampai Dompu, dan terakhir Sumbawa Barat. Kegiatan ini karena Allah, meski beda bahasa, beda suku dan lainnya, tetapi kita saudara sesama muslim,” kata Sulaiman asal Turki ini.

Kegiatan tersebut tidak ada maksud lain kecuali mencari rhido Allah semata, karena sudah kewajiban sesama muslim saling membantu. “Mari kita sama sama mendoakan saudara kita yang ada di dunia ini bil khusus umat muslim yang berada di negara yang lagi berperang. Semoga Allah selalu melindungi mereka,” ucapnya.

Baca Juga  Konflik Lahan, Pembangunan PLTU Sumbawa II di Gapit Batal Dibangun

Anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganevi dalam sambutannya meminta kepada Yayasan Server Indonesia, agar tahun depan kuota daging kurban di masing-masing Kabupaten/Kota di Pulau Lombok disamakan untuk Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa, agar warga miskin di Kabupaten Bima dan Kota Bima bisa menerimanya di tahun depan. ‘’Jangan lihat jumlahnya, tapi syukuri ini adalah rizki dan pemberian dari saudara muslim kita yang mampu,” imbuh Baiq Diah Ratu Ganevi kepada warga.

Di tempat yang sama Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM menyampaikan terimakasih kepada anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganevi dan Yayasan Server Indonesia yang memprakarsai dan menyalurkan daging qurban di KSB. Penerima daging kurban KSB ini berjumlah 1.586 KK yang tercatat sebagai warga miskin berdasarkan data riil hasil pendataan yang dilakukan akhir 2017 lalu ditambah 414 KK yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial. “Warga penerima daging qurban harus bersyukur atas rezeki daging qurban yang diterima, semoga ini menjadi berkah dan bisa membantu bapak ibu sekalian. Saya yakin setiap bantuan yang bapak terima itu berkat doa yang iklas jujur dan sungguh-sungguh (IJS). Kami pemerintah daerah tidak akan berhenti memikirkan masyarakat miskin yang ada di KSB, semoga tidak kendala kami sedang mengusahakan agar masyarakat miskin mendapat uang santunan 200.000 rupiah per bulannya,” bebernya. (HEN/SR)

iklan bapenda