Terjang Dua Kecamatan di Sumbawa, Banjir Rendam Ratusan Rumah

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/03/2018)

Banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Minggu (18/3) petang. Akibatnya air menggenangi pemukiman penduduk di Desa Nijang dan Dusun Sering Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis, dan Desa Karang Dima Kecamatan Badas. Warga berusaha menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih tinggi. Tim evakuasi dari TNI, Polri, Tagana dan BPBD serta unsure lainnya tiba di lokasi untuk membantu evakuasi. Selain itu mengatur lalulintas jalan karena air di depan Terminal Sumer Payung sempat menimbulkan kemacetan akibat antrian kendaraan yang cukup panjang samba menunggu air surut. Air mulai surut pukul 20.00 Wita dan warga terdampak banjir kembali ke rumahnya untuk melakukan pembersihan.

DPRD

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA, banjir bandang ini terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan menyebabkan sungai kecil di lingkungan setempat meluap lalu merendam fasilitas umum dan ratusan rumah penduduk dengan ketinggian air rata-rata 30–50 centimeter.

Untuk di Dusun Sering Desa Kerato, air merendam puluhan rumah. Kemudian Nijang selain merendam 50 rumah, tanggul sungai sepanjang 12 meter jebol, serta isi dua gudang penampung rongsokan milik Imam di Nijang Luar habis disapu banjir. Sedangkan di Desa Karang Dima Badas, sekitar 100 rumah terendam dengna ketinggian air 50 cm. air juga merendam kantor desa dan SMPN 4 Badas, serta jalan depan Terminal Sumer Payung. Sejauh ini kerugian dampak musibah tersebut masih sedang didata. Hingga berita ini dibuat, petugas dari berbagai organisasi kemanusiaan masih berada di lokasi. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Hj Niken: NTB Siap dengan Penatarias yang Kompeten