Ayo ! Kawal Usulan Pembangunan Talang dan Jaringan Irigasi

oleh -1 views
Hrmansyah Idris

SUMBAWA BESAR, SR (18/03/2018)

Tokoh Pemuda Kecamatan Moyo Utara, Hermansyah meminta seluruh masyarakat dan petani wilayah setempat untuk mengawal usulan pembangunan talang dan jaringan irigasi. Menurut Herman sapaan akrabnya meski program itu merupakan janji politik pemerintahan Husni-Mo jika tidak dikawal secara bersama maka bisa saja lolos bahkan tidak terealisasi. “Ayo kita kawal, karena pembangunan talang air dan jaringan ini menjadi hajat hidup petani,” cetusnya, Minggu (18/3)

Herman mengingatkan saat ini pemerintahan Husni-Mo sedang fokus dalam pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan. Ini dinilainya penting. Namun Bendungan Beringin Sila itu sama pentingnya dengan pembangunan Talang dan Jaringan Irigasi di Moyo Utara. Karenanya dua hal itu harus sama-sama direalisasikan.

Untuk diketahui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sumbawa sudah mengusulkan pembangunan talang dan jaringan irigasi Moyo Utara untuk direalisasikan 2019 mendatang. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 8,8 Milyar. Usulan ini akan digodok di Bappeda untuk dibahas di DPRD nanti. “Untuk itu masyarakat Moyo Utara tak boleh lengah dan harus mengawalnya sehingga program pembangunan tersebut benar-benar terealisasi Tahun 2019,” ajaknya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  134.229 Jiwa Pengungsi Gunung Agung, Kebutuhan Logistik Mencukupi