Tiga Kalimat Magic di Silaturahim Akbar SIT Samawa Cendekia

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/03/2018)

Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia menggelar Silaturrahim Akbar sekaligus pembagian raport massal, Sabtu (17/3). Dalam kegiatan yang digelar Lapangan Futsal Ariela, Desa Jorok, Unter Iwis ini, melibatkan 528 siswa dari 18 rombongan belajar (Rombel) SDIT dan SMPIT Samawa Cendekia berkumpul. Ini belum termasuk orang tua murid. Kegiatan tersebut berlangsung seru karena berbagai atraksi ditampilkan mulai dari pencak silat hingga performance Tim Samawa Cendekia Voice dengan suaranya yang merdu dan menyejukan. Sementara orang tua murid asyik bercengrama satu sama lain, dan di sisi lain para siswa juga demikian bebas berekspresi. Kebersamaan terasa sangat kental dan penuh sukacita.

Dalam kesempatan itu, Kepala SIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si menyebutkan ada tiga kalimat magic yang membuat sekolahnya berkembang dan gemilang baik secara fisik maupun prestasi. Pertama “Where there is a will there is a way”, dimana ada kemauan di situ ada jalan. Kedua, “Trust your hopes not your fears”, percayalah pada cita-cita dan harapanmu, bukan pada ketakutan-ketakutan yang membelenggumu. Ketiga, “Man jadda wa jada”, siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat. “Kalimat inilah yang menjadi pemicu dan penyemangat siswa-siswa SIT sehingga selalu mampu mengukir prestasi di berbagai bidang. “Alhamdulillah tahun ini kami berhasil mempertahankan prestasi juara 1 OSN SD tingkat Kabupaten setelah tahun lalu juga meraih juara I. Semoga tahun ini bisa tembus nasional,” ucap Sambirang—sapaan mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa.

Baca Juga  Ratusan Peserta AUYS 2016 akan Disambut Sultan Sumbawa

Selain prestasi OSN, pada tahun ini juga dua siswanya lulus sebagai finalis Singapura Matematika Olimpiyad. Tahun-tahun sebelumnya SIT SC banyak meraih prestasi di berbagai event baik kabupaten, propinsi bahkan nasional. Sebut saja Olimipade Sains untuk Bahasa Inggris dan Matematika 2016 di Surabaya. Pada event bergengsi ini SDIT SC berhasil masuk Top Ten terbaik bersama sekolah terkemuka di seluruh Indonesia. Juara Tilawah STQ dan Juara Dacil Kabupaten Sumbawa 2017. Selain itu 70 murid SDIT SC sukses uji public hafalan Al-Quran. Masih banyak prestasi lainnya. “Prestasi demi prestasi yang kami raih tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama apik dari para orang tua,” ujar Sambirang. (JEN/SR)

iklan bapenda