SMPN 5 Sumbawa Siap Perbaiki Prestasi di OSN Kabupaten

oleh -1 views
Kepala SMPN 5 Sumbawa, Drs Herman

SUMBAWA BESAR, SR (15/03/2018)

SMPN 5 Sumbawa bertekad untuk memperbaiki prestasi tahun lalu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Kabupaten 2018 ini. Meski demikian sekolah tersebut tidak memasang target yang muluk-muluk. Selama berpartisipasi dalam olimpiade yang melombakan tiga mata pelajaran yakni IPA, IPS dan Matematika tersebut, siswa dari sekolah bersangkutan hanya mampu bertahan di tingkat kabupaten. “Tahun ini prestasi siswa di OSN tingkat kabupaten harus lebih baik dari tahun lalu,” ungkap Kepala SMPN 5 Sumbawa, Drs Herman.

Pria berkumis tebal ini yakin tiga duta terbaik sekolahnya dapat mewujudkan harapan tersebut. Apalagi mereka mendapat bimbingan langsung dari guru pembina yang sudah mumpuni di bidangnya masing-masing. “Potensi siswa SMPN 5 Sumbawa sebetulnya tidak kalah dengan sekolah lain. Tinggal kita kembangkan saja,” ujarnya.

Sekolahnya sangat serius mempersiapkan ketiga siswa yang akan tampil di OSN tingkat kabupaten nanti. Selain melakukan pengayaan dan bedah soal, ketiganya juga diberikan kesempatan untuk belajar kelompok baik di sekolah maupun di rumah. Selama proses pembinaan ini mereka selalu didampingi guru Pembina. Sebelum menetapkan tiga duta terbaiknya sambung mantan Kepala SMP Negeri 1 Moyo Utara ini, telah melakukan seleksi tingkat sekolah. Seleksi tersebut dilakukan sejak Januari lalu. “Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan tiga terbaik hasil seleksi. Kami yakin mereka dapat memberikan hasil terbaik. Kemampuan dan potensi mereka cukup baik. Begitu juga dengan intelektualnnya dapat diandalkan,” demikian Herman. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  UTS Bersama LIPI dan IPB Jalin Kerjasama Menuju Riset Integratif