Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ditembak

oleh -4 views

MATARAM, SR (14/03/2018)

Sepak terjang GA alias Tan (33) berakhir. Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas setelah spesialis bobol rumah ini berusaha kabur, Rabu (14/3) kemarin. Sedikitnya ada 4 TKP aksi pelaku yang tinggal di Kampung Arab, Desa Labuhan Haji, Lombok Timur ini. Sedangkan barang bukti hasil kejahatan pelaku yang disita polisi cukup banyak sebagian besar barang-barang elektronik disamping uang dan perhiasan. Sebab sebagian aksinya menggunakan mobil.

Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan aksi pelaku selama ini cukup meresahkan. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela maupun pintu. Dan saat beraksi rumah saasaran dalam keadaan kosong. Aksinya terungkap bermula dari informasi masyarakat yang melihat pelaku menggunakan Mobil Sedan DR 489 AZ masuk ke pekarangan salah satu rumah warga yang bertempat di Desa Nyiur Lembang Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Dengan adanya informasi tersebut Tim Resmob 701 bersama Opsnal Polsek Narmada meluncur. Saat timn tiba di lokasi, pelaku berusaha kabur sehingga terjadi kejar-kejaran. Meski sudah diberi tembakan peringatan namun pelaku tak menggubrisnya. Akhirnya timah panas bersarang di betis kirinya. Di dalam mobil sedan milik pelaku ditemukan barang-barang hasil curian. Sebagian hasil curian lainnya ditemukan tim saat menggeledah rumah kos pelaku di Jalan Brawijaya Kota Mataram.

Dalam pemeriksaan setelah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, pelaku mengaku sudah menyasar sebanyak 4 TKP dengan sasaran rumah-rumah kosong. Setiap aksinya selalu menggunakan mobil Sedan DR 489 AZ. Karena perbuatannya ini, Tan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Wagub NTB Ajak Mahasiswa Bersinergi Wujudkan NTB Gemilang