Waduh !! Blusukan di Bima, Doktor Zul ‘Dihadang’ Pasukan Berkuda

oleh -6 views

BIMA, SR (13/03/2018)

Calon Gubenur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc melanjutkan melanjutkan blusukannya. Kali ini di Kabupaten Bima. Ada belasan titik yang disambangi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berpasangan dengan Cawagub Sitti Rohmi Djalilah yang diusung Partai Demokrat itu untuk menyapa, berdialog dan mendengarkan aspirasi masyarakat dari bawah. Dalam kesempatan itu Dr Zul mensosialisasikan ide, gagasan serta visi dan misinya untuk melanjutkan pembangunan NTB. Pemandangan menarik terjadi ketika Dr Zul bersama rombongan dalam perjalanan menuju Desa Woro. Ketika melewati jalan di Desa Campa, Dr Zul dan rombongan terpaksa berhenti mendadak. Di Desa Campa banyak fans Dr Zul yang ingin bersalaman. Warga dan masyarakat Campa sudah begitu kenal dengan Anggota DPR RI tiga periode terakhir itu. Bergeser ke Desa Woro, Kabupaten Bima puluhan masyarakat sudah menanti kedatangan pria kelahiran Sumbawa itu. Dr Zul secara mengejutkan disambut dengan parade pasukan berkuda. Sambutan ini disuguhkan oleh masyarakat Woro. Di mana kuda merupakan salah satu hewan yang terkenal di Sumbawa. Dan Dr Zul sendiri juga memiliki hobi memelihara kuda dan pacuan kuda atau di Bima disebut Pacoa Jara. “Bang Zul itu laksana kuda pacu yang berlari kencang dan sanggup memikul beban untuk berpacu dengan pembalap lain,” kata salah satu penunggang kuda di Desa Woro.

DPRD
Pasukan kuda Woro Bima siap ‘hadang’ Doktor Zul

Setelah sambutan dari parade pasukan berkuda, kemudian Dr Zul mulai duduk bersama dan berdialog dengan masyarakat Woro. Tahrin Hamid salah satu warga di Desa Woro, Kabupaten Bima mengaku takjub melihat sambutan masyarakat di daerahnya kepada Dr Zul. Tahrin melihat sambutan warganya terhadap Cagub NTB nomor urut tiga itu beda dibandingkan tiga pasangan cagub lainnya. Warga berebut untuk bersalaman, foto bersama dan juga berbincang dengan Dr Zul. Melihat antusiasme warga Bima, Tahrin meyakini pasangan Zul-Rohmi akan menjadi pemenang Pilkada NTB 2018. “Belum pernah terjadi hal (antusiame penyambutan) sedemikian itu di sini. Dibanding kandidat-kandidat lain saya jamin Zul-Rohmi menang. Zul Rohmi akan mengalahkan kandidat lain,” ujar Tahrin.

Baca Juga  Bangun UMKM NTB, ICSB dan Pemprov Bersinergi

Safari politik Zul-Rohmi ini masih akan terus berlanjut setiap hari selama masa kampanye. Zul dan Rohmi ingin menjalankan tradisi baru di mana mereka menjadi pemimpin daerah yang sering turun langsung menyapa, berdialog dan mendengar aspirasi masyarakat. Di setiap akhir kunjungannya, Dr Zul selalu memohon doa masyarakat, agar dirinya dan Sitti Rohmi selalu diberikan kesehatan, kebugaran serta kelancaran dalam melakukan ikhtiar membangun NTB. (SR)

DPRD DPRD