Netizen ‘Serbu’ Akun Demokrat, Dorong SBY Usung TGB

oleh -63 Dilihat
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)

JAKARTA, SR (13/03/2018)

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politiknya di akhir Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/3) kemarin. Aksi pidato AHY ini cukup menyita perhatian publik karena disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Beragam pendapat menjadi perbincangan warganet di akun //Facebook// resmi DPD Partai Demokrat.

Unggahan video pidato politik AHY yang berjudul “Pidato Politik @agusyudhoyono sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat” menuai reaksi beragam. Hingga Senin (12/3) pukul 18.30 WIB, unggahan ini mendapat tanggapan dengan 406 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 114 kali.

Menariknya, beragam komentar yang muncul justru berisi harapan dari warganet kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar memilih Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden pada 2019. TGB yang telah menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode merupakan kader Partai Demokrat. “Semoga Bapak SBY yang terhormat legowo dan menjadi king Maker untuk Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi Lc.Ma. Seorang Umara, Ulama, Gubernur termuda 2 periode, Doktor ahli tafsir Al qur’an, Masih usia sangat produktif dan matang cara berpikirnya, jauh dari korupsi dan penghargaan begitu banyak yang beliau hasilkan selama memimpin NTB. Insyaallah dia sangat dicintai dan disegani Umat. Umat sangat merindukan sosok seperti beliau ini,” tulis akun bernama Dino Paparazi.

Baca Juga  Kabupaten Sumbawa Naik Peringkat MTQ Tingkat Provinsi NTB

Akun lain, Muhammad Bustomi Jauhari, mengatakan, TGB adalah kader terbaik Demokrat dan salah satu pemimpin terbaik bangsa. “Salah satu ulama terbaik negeri ini dan beliau idaman seluruh rakyat di penjuru nusantara,” tulis Muhammad Bustomi.

Harapan serupa juga disuarakan akun bernama Sadrul Pahmi, yang menuliskan, “Kami sebagai rakyat yang ingin merasakan keberkahan di negeri tercinta, kita sangat mengharapkan kepada yth Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengusung Tuan Guru Bajang (TGB) untuk menjadi capres 2019. Dengarkan suara rakyat pak,” tulis Sadrul.

Akun bernama Reza Ardiantori juga menyebut TGB lebih berpengalaman dalam hal menjalankan pemerintahan lantaran sudah dua periode menjadi Gubernur NTB, dan terbukti telah memajukan NTB. “Semua orang bisa melihat NTB sekarang perubahan yang dibawa TGB di NTB. Silahkan ke NTB Anda akan melihat hasil kerja nyata TGB. TGB seorang ulama, hafal quran, ahli hadist, penceramah, guru, dsbnya. Kita semua mengharapkan Indonesia di pimpin oleh TGB,” tulis Reza. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *