“Ku Jemput Engkau di Sepertiga Malam”

oleh -40 views

MATARAM, SR (11/03/2018)

“Ku Jemput Engkau di Sepertiga Malam”. Itulah judul buku yang dibahas Ketua PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi saat Bedah Buku di Lower Ground Epicentrum Mall, Mataram, Sabtu (10/3). Buku tersebut merupakan karya salah seorang publik figur yang juga artis, Peggy Melati Sukma. Saat itu, Hj. Erica menyampaikan bahwa mendapat kesempatan hijrah adalah suatu keberuntungan. Apa yang dialami Peggy menurutnya menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Alhamdulillah sekarang beliau sudah hijrah dan ini merupakan keberuntungan, kalau beliau hijrah insya Allah kita ikut rombongan hijrah Beliau,” ujarnya.

Peggy yang belakangan dikenal dengan nama Hijrah Ustadzah Khadijah, bercerita tentang isi bukunya di hadapan para muslimah anggota Komunitas Tahajud Call Buku ini berisi tentang proses perjalanan hidup mulai dari awal sampai mendapat kesempatan hijrah. Saat itu, Hj. Erica juga berharap semoga apa yang disampaikan melalui buku ini bermanfaat bagi semua dan dapat diamalkan. “Semoga bisa diamalkan, karena ilmu yang diperoleh takkan bermakna tanpa pengamalan, dan belajar secara beramai-ramai lebih semangat daripada belajar sendiri,” ungkap Istri Gubernur NTB tersebut.

Terkait isi buku tersebut, Hj. Erica menjelaskan “Ini buku yang sangat menarik, Insya Allah sangat berkah, saya yakin sebagaimana saya, waktu baca buku ini saya bilang, buku ini saya banget, pasti adik-adik dan ibu-ibu yang membacanya merasa seperti pernah mengalaminya, baca deh buku ini,” ajaknya.

Baca Juga  Festival Moyo Tidak Masuk Kalender Wisata NTB

Hj. Erica juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Tahajud Call yang telah menyelenggarakan kegiatan itu. Menurutnya, acara seperti ini sangat baik dan perlu dilaksanakan secara kontinyu. Kalau perlu rutin minimal setiap bulan, terutama bagi muslim di NTB agar bisa terus belajar, dan terus memperbaiki diri dalam meraih ridho Allah. Menutup sambutannya Erica berharap agar semua hadirin dapat terus kompak dan menjaga ukhuwah. “Semoga kita bisa terus beriringan bersama, dan saling menguatkan,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan dari Erica, Peggy menyampaikan terima kasih dan merasa sangat senang bisa bertemu dengan istri Gubernur NTB tersebut. Peggy juga berharap semoga pertemuannya menjadi jalan berkah dari Allah SWT. “Terima kasih banyak kepada Ibu Erica, semoga Allah menghadirkan berkah bagi kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Peggy menyampaikan, buku ini berisi tentang proses perjalanan hidup mulai dari awal sampai mendapat kesempatan hijrah. Buku ini ditulis sebagai buah dari perenungannya atas perjalanan hidup, dan merepresentasikan flashback masa lalunya, latar belakang kedua orang tuanya, dan lainnya. “Dorongan menulis buku ini proses perenungan atas perjalanan hidup saya, buku ini berkisah dari flash back, latar belakang ibu dan ayah saya, tumbuh dalam keluarga yang mementingkan nilai-nilai social,” pungkasnya. (JER/SR)

iklan bapenda