Bobol Rumah di Pejanggik, 2 Maling Tertangkap

oleh -22 views

MATARAM, SR (11/03/2018)

Dua pelaku pencurian, Ion (19) dan Ham (29) tak berkutik saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Mataram, Jumat kemarin. Kedua warga Kota Mataram ini ditangkap di lokasi berbeda. Ion diringkus saat duduk santai di baruga pinggir jalan Bandas Raya Lingkungan Jempong Timur, dan Ham ditangkap ketika bermain Game Online di Warnet Karang Sukun.

DPRD

Sebelum tertangkap, kedua pelaku beraksi di rumah Zul Baerul Kusumah warga Jalan Kebyar No. 2, Lingkungan Pusaka, Pejanggik, Kota Mataram. Dalam aksinya pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok pagar bagian belakang langsung menuju kamar lantai dua. Korban terjaga saat kedua pelaku meninggalkan TKPdengan menggondol sejumlah barang berharga. Isi kamar korban berantakan. Saat dicek, barang yang hilang di antaranya tas perempuan merk Ever Best, tiga buah HP HP merk Asus, Huawei dan Xiaomi, 2 Powerbank merk Vivo dan Robbot, kaca mata Rayban, tas Ransel berisi 2 Camera Olympus dan Sony, dompet berisi uang tunai Rp 5,5 juta. Total kerugian korban mencapai Rp 40 juta.

Team Opsnal Polsek Mataram yang menerima laporan kejadian itu melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi identitas para pelaku. Tim meluncur ke kediaman pelaku namun tidak ada di tempat. Setelah mengantongi informasi, tim meringkus Ion di Jalan Bandas Raya Jempong Timur. Selanjutnya Ham di Warnet Karang Sukun.

Baca Juga  Ketua PKK NTB Tekankan Gizi dan Kesehatan Anak Pasca Gempa

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, Sabtu kemarin, mengatakan, kedua pelaku merupakan Residivis kambuhan dan baru 2 bulan bebas dari penjara Lapas Mataram. Keduanya kembali melakukan aksi pencurian yang hasil dibagi dua dan hasil kejahatannya digunakan untuk berfoya-foya dan bermain judi online. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan penyidikan guna mengungkap kemungkinan adanya aksi kejahatan lainnya yang dilakukan residivis ini,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

DPRD DPRD