Rumah Zakat Kembali Kirim 7 Relawan di Dompu

oleh -2 views

DOMPU, SR (08/03/2018)

Banjir yang melanda Dompu dua hari yang lalu Senin (5/3), kini meninggalkan bekas yang sangat terasa. Memang tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, tapi beberapa kerusakan materil terlihat jelas di beberapa titik. Dan yang paling terasa adalah keberadaan lumpur tebal di rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti sekolah.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Zakat yang hadir di Dompu sejak Selasa (6/3) dinihari, langsung menerjunkan 7 orang relawan (5 putra, dan 2 putri) Rabu (7/3) kemarin.

Awaluddin, Tim Disaster Relawan Nusantara Rumah Zakat Sumbawa, yang merupakan tim pertama yang hadir di Dompu menjelaskan, aksi hari ini dibagi dalam 2 gelombang, yaitu dari pukul 08.00-11.30 Wita melakukan pembersihan di rumah warga Lingkungan Magenda Kelurahan Potu. Kemudian gelombang kedua, pukul 13.30-16.00 bersama tim relawan yang lain seperti TAGANA, PMI, TNI-POLRI membersihkan SDN 08 Lingkungan Sariwono Kelurahan Potu.

Anggota Relawan Nusantara lainnya, Wafiq Zuhair menjelaskan, pihaknya memang fokus untuk kegiatan pembersihan, sesuai arahan dari Ahmad, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Dompu. Pihaknya berkomitmen akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan dan pendistribusian setiap bantuan yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Ditemui terpisah, Repi S, Koordinator Relawan Nusantara Rumah Zakat Sumbawa menjelaskan, sejak awal komitmennya sangat jelas, yaitu menjadi lembaga yang terdepan dalam memberikan bantuan dan penanganan setiap peristiwa bencana. Karenanya koordinasi dengan pihak terkait mutlak diperlukan agar dalam penanganan pasca banjir dan pendistribusian setiap bantuan terarah dan tepat sasaran. “Insyaa Allah besok kami akan melakukan aksi kembali, dengan tetap berkoordinasi dengan BPBD Dompu, sebagai pemegang komando dalam penanganan banjir ini,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  BPK Incar Asset Dinas Diknas Sumbawa yang Tidak Terdata