Malam Ini Pengumuman Lomba Desaign Poster TGKH Zainuddin Abdul Majid

oleh -6 views

Mega: TGKH. Zainuddin Abdul Majid Inspirasi NTB untuk Indonesia dan Dunia

MATARAM, SR (07/03/2018)

Ketua Panitia Lomba Desaign Poster Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid, Megawati Lestari mengatakan dengan ditetapkannya TGKH Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional akan menjadi jendela dan pintu bagi daerah NTB untuk lebih dikenal luas, tidak saja secara nasional melainkan internasional. Dengan pengakuan sebagai pahlawan nasional akan menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda serta menambah rasa percaya diri selaku warga NTB. Kiprah sumberdaya NTB patut dan layak diperhitungkan. Sebagai bentuk apresiasi masyarakat NTB, digelarnya Lomba Desaign Poster Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan Megawati–sapaan akrab perempuan lajang ini, ada 65 karya poster yang masuk ke panitia lomba telah tergambar bahwa pengenalan dan sosialisasi terhadap sosok figur tokoh cukup mendapat atensi dari generasi muda. Rencananya Rabu (7/3) malam ini akan diumumkan dan penganugerahan pemenang lomba design poster. “Pesertanya tidak saja dari generasi muda NTB, tapi juga diikuti dari berbagai kota dan propinsi di Indonesia serta mendapat apresiasi dari mancanegara seperti Timur Tengah, Jerman, Inggris, Malaysia dan Hongkong,” ujar Megawati yang juga Ketua Prodem NTB saat didampingi Sekretaris Panitia, Daro Jatun, di Gedung Graha Bhakti Praja Pemprov NTB.

Karenanya panitia lomba menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta lomba yang telah mengirimkan karyanya. Dari 65 karya poster yang masuk, dewan juri telah memilih 52 karya yang akan dibukukan dalam buku kumpulan poster yang berjudul” TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Inspirasi NTB untuk Indonesia dan Dunia”. Sejauh pencetakan buku itu belum dapat dirampungkan.

Baca Juga  Jelang MTQ Provinsi, Pelatih dan Qori/Qoriah Sumbawa Dilatih

Ditambahkan Sekretaris Panitia, Daro Jatun, proses penjurian yang ketat dan selektif dari 52 karya tersebut diciutkan menjadi 25 karya dan dikerucutkan menjadi 10 nominator. Dari 10 nominator tersebut akan ditetapkan 5 karya sebagai pemenangnya yang diumumkan langsung malam ini. Ia berharap melalui event tersebut dapat memotivasi generasi muda NTB dan meneladani sikap kepemimpinan TGKH Zainuddin Abdul Madjid.

Untuk diketahui pasca pengumuman pemenang Lomba Poster, Yayasan Sumbawa Bangkit akan mengadakan serangkaian acara untuk mengharumkan nama NTB. Namun Jatun masih merahasiakan event tersebut. (SR)

iklan bapenda