TGB: Hadirkan Ketaqwaan di Seluruh Dimensi Kehidupan Kita

oleh -4 views

ACEH, SR (04/03/2018)

Ratusan santri menyambut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di Provinsi Aceh Darusalam, tepatnya di sebuah sekolah Islam Ma’had Tahfiz Sulaimaniyah, Jumat (2/3). Sekolah tersebut terletak di kampung Seupeu, Kemukiman Bueng Cala, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Ratusan santri tersebut berebut salaman dengan Gubernur NTB dua periode itu. Bahkan tidak sedikit yang berdesakan-desakan demi mendapat keberkahan ulama kharismatik NTB tersebut. Di tempat itu, Tuan Guru Bajang (TGB) menyempatkan diri berdialog dengan para santri dan mencoba menguji hafalan Quran dari beberapa santri. Tidak lupa, Gubernur Hafizd Al Quran itu berpesan kepada seluruh santri untuk tetap belajar dan terus berjuang. Sebab menurut Gubernur NTB ini, mempelajari Al-Quran sama dengan belajar menjaga dan merawat bangsa untuk tetap dalam lindungan Allah SWT.

DPRD

Usai berdialog dengan santri, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menuju Masjid Agung Baiturahman Banda Aceh Darusalam untuk menjadi khatib sholat Jum’at berjamaah. Dalam khotbahnya, TGB mengawalinya dengan menyampaikan poros keindahan hidup adalah kesyukuran. Yaitu pandai beryukur, menunaikan dan melaksanakan apa yang Allah perintahkan kepada umat manusia. “Itulah wasiat sederhana yang telah diturunkan Allah kepada umat terdahulu untuk diteruskan kepada generasi selanjutnya,” jelas TGB di hadapan ribuan jama’ah sholat Jum’at.

Lebih lanjut, TGB menyampaikan bahwa dalam menjalani dan mengisi ruang-ruang kehidupan ini, umat manusia harus memiliki dan menghadirkan ketaqwaan yang kokoh dalam diri mereka. Termasuk dalam segala dimensi kehidupan. Sebab, kataqwaan itu menjadi penyebab diturunkannya keberkahan dari langit serta dari dalam bumi. Keberkahan itu lanjut TGB tercermin dalam segala dimensi kehidupan serta tidak memiliki batas. “Kita perlu membangun ketaqwaan dalam berkomunikasi, kita perlu membangun ketakwaan dalam berpolitik, kita perlu membangun ketakwaan untuk membangun bangsa kita. Dengan ketaqwaan itulah, akan tercurah keberkahan dari Allah SWT,” jelas TGB.

Baca Juga  F2MP Galang Dana untuk Pasien Balita Penderita Jantung Bocor

Ketakwaan yang ada dalam diri manusia yang kemudian diwujudkan dengan amal-amal keseharian, merupakan bukti keimanan bagi seorang hamba. Iman, lanjut TGB tidak hanya diucapkan, atau hanya sebuah cita cita. Namun iman itu harus mewujud dalam ibadah, amal, serta perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, TGB mengajak seluruh umat Islam untuk menghadirkan ketaqwaan serta menguatkan iman dalam bentuk amal-amal nyata keseharian. “Prinsip ini adalah dasar dari sekian banyak prinsip yang kita pedomani dalam dinamika kehidupan kita. Maka letakkan itu dalam bentuk berlomba lomba dalam kebaikan,” pungkas TGB. (JER/SR)

DPRD DPRD