Pembobol Rumdis Kalapas Mataram Tertangkap

oleh -2 views

MATARAM, SR (04/03/2018)

Tiga tersangka kasus pencurian di rumah dinas (Rumdis) Kalapas Mataram, berhasil diringkus Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram, Sabtu (3/3) malam. Dalam penangkapan itu diamankan sejumlah barang bukti berupa 10 lembar daun pintu, mobil carry (bemo) DR 1918 AH dan sepeda motor Suzuki Tornado yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

DPRD

Sebelumnya kasus pencurian ini terjadi di kediaman Kalapas Mataram di Jalan Bougenvil No. 10 Karang Medain Kelurahan Mataram Barat, Kota Mataram. Pelaku berjumlah 2 orang berboncengan menggunakan Suzuki Tornado datang ke TKP kemudian masuk ke dalam rumah. Keduanya membongkar paksa 10 buah daun pintu milik korban yang dalam keadaan terpasang pada bangunan rumah. Engsel-engsel pintu dirusak setelah itu diangkut menggunakan bemo sewaan. Saat beraksi, rumah dalam keadaan tidak berpenghuni.

Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan. Tak berselang polisi mengidentifikasi identitas pelaku yakni MSA alias Din (28) warga Pengadang Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan Lombok Utara. Polisi langsung menuju rumah kontrakannya di dalam Terminal Mandalika. Saat digrebeg, pelaku yang mengetahui kedatangan Tim kabur menggunakan sepeda motor. Dikejar dan dipepet. Pelaku yang sudah terpojok membuang motornya dan lari ke dalam Pasar Mandalika. Setelah disisir, pelaku berhasil ditangkap di dalam gorong-gorong Pasar Mandalika. Dalam pemeriksaan Din mengaku beraksi bersama rekannya, HB. Dari 10 daun pintu hanya 6 yang bisa diangkut dan dijual kepada KA (50) dan DD (42)—kini sudah diamankan.

Baca Juga  Kasus Embung Sebewe Dievaluasi Jaksa

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Minggu (4/3) membenarkan adanya penangkapan itu. Saat ini pihaknya masih mengejar dua orang pelaku utama berinisial Y dan D. (JEN/SR)

DPRD DPRD