IPSI Sumbawa Siap Sumbang Emas di Porprov

oleh -67 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2018)

Sumbawa Open Pencak Silat Campionship 2018 telah sukses terlaksana. Sebagai bentuk rasa syukur, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumbawa menggelar acara Tasyakuran yang dirangkaikan dengan Reses dan Silaturrahim Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si yang juga Ketua IPSI, Sabtu (3/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu selain Ketua IPSI, juga Sekretaris KONI Sumbawa, Tata Kostara S.Sos, Kabid Dispora, Sartono S.Sos, pelatih, dan para atlit pencak silat.

Sekretaris KONI Sumbawa, Tata Kostara S.Sos memberikan apresiasi kepada IPSI yang telah sukses menggelar event bergengsi di daerah ini. Kesuksesan ini patut disyukuri dan didukung, karena cabang olahraga pencak silat di bawah kepemimpinan Kamaluddin ST M.Si kembali berkiprah. Untuk diketahui, Kegiatan KONI Sumbawa pada Tahun 2018, salah satunya menyiapkan atlit untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 10. Targetnya, Sumbawa meraih juara umum. Karenanya IPSI dapat berperan dalam mendulang pundi-pundi medali dalam rangka mendukung target dimaksud. Pada Porprov sebelumnya IPSI berhasil menyumbangkan satu medali emas, dan diharapkan Porprov kali ini raihan medali bisa lebih banyak.

Baca Juga  Rudi Mbojo: Jadikan 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Pijakan

Kepada para atlit dan pendekar pencaksilat, Tata Kostara berharap untuk lebih giat berlatih dan terus meraih prestasi. Pemerintah akan tetap memberikan perhatiannya kepada atlit berprestasi, salah satunya diangkat menjadi PNS, anggota TNI/Polri dan lainnya. Seperti yang diperoleh Supiati dan atlit Sumbawa lainnya. “Ini menjadi motivasi bukan hanya sekedar mengejar prestasi tapi juga meraih masa depan yang lebih baik. Saya yakin semua kita mampu asal memiliki tekad yang kuat,” tandasnya.

Sementara Ketua IPSI Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si mengatakan kesuksesan event Sumbawa Open Pencak Silat Campionship 2018 ini menjadi awal yang baik sehingga pencak silat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini. Apalagi pesertanya mencapai 315 orang dan terbanyak sepanjang sejarah event pencak silat di Kabupaten Sumbawa. Ia menyakini Cabor Pencak Silat di Kabupaten Sumbawa akan maju dan berkembang. Ini dapat terwujud dengan ikhtiar bersama, kompak dan bersatu. “Insyaa Allah Pencaksilat akan menjadi Cabor nomor satu di Sumbawa bahkan NTB,” tukasnya.

Baca Juga  Berkonstribusi untuk Pendidikan, Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Raih Sumbawa Award 2023

Kamal yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa menyatakan komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga di daerah ini dan ikut melahirkan atlit-atlit handal dan berbakat dari seluruh cabang olahraga. Kamal juga komit menyukseskan keikutsertaan Kabupaten Sumbawa mengikuti Porprov NTB ke-10 dengan menargetkan meraih juara umum. Menanggapi adanya keinginan untuk membangun kesekretariatan bersama di sekitar GOR Mampis Rungan, politisi PPP ini menyambutnya secara positif. Terkait hal ini, Ia akan membicarakannya dengan seluruh Cabor. “Tapi khusus Kesekretariatan IPSI, akan segera kami realisasikan,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *