Kades yang Tuntaskan APBDes Tepat Waktu Diapresiasi Bupati

oleh -94 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2018)

Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, BSc. memberikan apresiasi kepada enam Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Moyo Utara yang telah menyelesaikan APBDes 2018 secara tepat waktu. Bupati Husni akan menyerahkan piagam penghargaan kepada desa-desa tersebut pada upacara di Kantor Bupati, Senin (6/3) lusa. Keenam desa tersebut adalah Desa Songkar, Kukin, Baru Tahan, Pungkit, Sebewe, dan Penyaring.

Bupati menilai, selesainya APBDes secara tepat waktu mencerminkan adanya kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah desa dengan semua unsur yang ada di desa tersebut. Selain itu penyelesaian APBDes juga tidak lepas dari peran aktif Camat beserta jajarannya dalam proses perencanaan dan konsultasi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. APBDes yang merupakan salah satu Peraturan Desa (Perdes) merupakan penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang undangan yang lebih tinggi dengan memperhatikan kondisi sosial budaya masyarakat desa setempat. Perdes dibentuk berdasarkan pada asas pembentukan peraturan perundang-undangan, seperti partisipatif, transparansi, akuntablitas, penegakan hukum, manfaat, efisiensi, dan efektifitas.

Baca Juga  Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada Sumbawa

Bupati berharap, keberhasilan desa-desa di Kecamatan Moyo Utara dalam menyelesaikan APBDes secara tepat waktu bisa menginspirasi desa lainnya se Kabupaten Sumbawa, sehingga secara bersama mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *