SMPN 1 Utan Siapkan 15 Ruangan dan 30 Pengawas

oleh -23 views
Kepala SMPN 1 Utan, Suarto S.Pd.

Sukseskan Olimpiade SAINS Nasional SMP Tingkat Kabupaten 2018

SUMBAWA BESAR, SR (02/03/2018)

DPRD

Demi menyukseskan seleksi Olimpiade SAINS Nasional (OSN) SMP tingkat kabupaten tahun 2018, SMP Negeri 1 Utan terus melakukan persiapan. Ini dilakukan setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa menunjuk sekolah itu sebagai tuan rumah pelaksanaan olimpiade yang melombakan tiga mata pelajaran, IPA, IPS dan Matematika tersebut. “Persiapan tengah kita lakukan. Sebelum hari pelaksanaan, kita jamin semuanya sudah tuntas,” kata Kepala SMPN 1 Utan, Suarto S.Pd.

Untuk seleksi OSN tingkat kabupaten yang dilaksanakan tanggal 24 Maret ini ujar Raden—sapaan akrabnya, sekolahnya telah menyiapkan 15 ruang kelas dan 30 orang pengawas. Segala persiapan ini dilakukan murni oleh sekolah bekerjasama dengan komite. Sebagai tuan rumah, ia menargetkan 3 duta terbaik dari sekolahnya dapat mewakili Kabupaten Sumbawa ke tingkat provinsi bahkan nasional. Tahun 2015 lalu, siswanya hanya mampu melangkah sampai provinsi. “Sekolah sudah siapkan 3 peserta terbaik. Target kita sampai ke provinsi. Syukur-syukur bisa ke nasional,” tandasnya.

Ia mengaku optimis siswanya bakal berbicara banyak dalam OSN tahun ini. Sebab mereka sudah diseleksi sejak tahun pelajaran baru. Lebih lanjut Raden memberikan apresisasi atas penunjukkan sekolahnya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan OSN tingkat kabupaten. Ia menilai penunjukkan ini dapat memberikan dampak positif bagi sekolah-sekolah yang berada di kecamatan. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  SMPN 1 Gerung Drumband Terbaik Tingkat SMP se-NTB