Hebat, Tim SSB Batu Tongkok Plampang Berlaga di Bali

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/03/2018)

Kejayaan sepakbola di Kecamatan Plampang di masa silam akan bangkit. Pasalnya saat ini bibit-bibit unggul atlet sepakbola mulai bermunculan. Ini dibuktikan dengan dikirimnya Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Tongkok Kecamatan Plampang ke Bali. Keberangkatan tim ini dilepas secara resmi oleh Camat Plampang, Ir. Nawawi belum lama ini.

Dalam kesempatan itu Camat Nawawi mengaku bangga dengan keberadaan SSB di Kecamatan Plampang. Karenanya ia berharap semua pihak dapat mendukung sekolah sepakbola tersebut. Sebab dari sedini mungkin tim yang tergabung dalam SSB sudah mendapat pendidikan khusus untuk menjadi atlet sepakbola. Apalagi tim ini sudah beberapa kali menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama daerah di kancah regional dan nasional. Mereka beberapa kali mendapat tiket ke Bali mengikuti pertandingan pada kejuaraan bergengsi. “Kita ketahui dulu sepakbola Plampang pernah berjaya yaitu Kesebelasan Putra Plampang. Semoga kejayaan ini akan terulang bahkan mampu lebih baik dari prestasi yang ada sebelumnya,” tandas Nawawi.

Orang tua dari Jaki—salah satu anggota Tim SSB Batu Tongkok, kepada Wartawan SAMAWAREA Sumbawa bagian Timur berharap dukungan Pemda Sumbawa kepada anak-anak mereka yang berupaya untuk meraih prestasi. Dukungan ini sangat dibutuhkan agar mereka yang sudah terjaring tidak sia-sia. Dengan dukungan ini juga berharap ke depan anak-anak ini menjadi nasional bahkan internasional yang akan mengharumkan nama daerah. “Kami menyampaikan terima kasih atas keberadaan sekolah sepakbola ini yang mampu menjaring bibit atlit sepakbola mulai dari umur 5 sampai 15 tahun. Saat ini mereka berlaga di Bali, semoga para pejuang cilik ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Kejurnas Taekwondo Senior, Atlet Sumbawa Raih Perunggu