Pembunuhan di Batu Guring Berawal Masalah Sepele

oleh -15 views
Korban Samrah ditemukan tewas bersimbah darah

SUMBAWA BESAR, SR (26/02/2018)

Saat ini RS alias Rolan—tersangka kasus pembunuhan Samrah (29) penjaga café di Batu Guring, Alas Barat, masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa. Dalam pemeriksaan itu terungkap motif dari kejadian mengerikan tersebut.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, AKP Zaky Maghfur SIK, Senin (26/2) mengaku jika kasus pembunuhan itu terjadi berawal dari persoalan sepele. Menurut keterangan pelaku, korban tersinggung dengan sikap pelaku yang ingin menukar antingnya dengan kalung yang dikenakan korban. Selanjutnya korban mengeluarkan parang mengancam pelaku. Merasa terancam, pelaku pulang dan tak berselang lama balik ke TKP sehingga terjadi perkelahian. Sejauh ini ungkap AKP Zaky—akrab perwira santun ini disapa, tersangkanya masih satu orang. Meski demikian pihaknya masih mendalami keterangan beberapa orang saksi, terkait informasi pelaku lebih dari satu orang. “Belum ada, kita masih dalami. Yang jelas pelakunya masih satu orang,” ungkapnya, seraya menyebutkan bahwa perbuatan pelaku dapat dijerat dengan pasal 338 jo 170 ayat (3), jo 351 ayat (3) KUHP, karena dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain.

Di bagian lain Kasat Reskrim low profil ini menghimbau masyarakat untuk menghindari segala hal yang mendatangkan kemudharatan seperti minuman keras, tempat hiburan yang mendatangkan maksiat dan segala penyakit masyarakat. Sebab hal-hal tersebut yang memicu terjadinya persoalan. “Pengawasan orang tua penting di samping penguatan nilai-nilai agama. Ini salah satu cara mengendalikan diri dari hal yang merugikan,” tandasnya.

Baca Juga  Kembali Demo Kejaksaan, GMAK Boyong Seribuan Massa

Seperti diberitakan, Rolan ditangkap di kediaman kakaknya, di wilayah Meraran Kecamatan Seteluk, KSB, beberapa jam setelah menghabisi korbannya. Penangkapan ini dilakukan setelah tim Polres Sumbawa bekerjasama dengan Polsek Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebelumnya Samrah—penjaga Café Bintang Batu Guring ditemukan tewas mengenaskan Sabtu (24/2) dinihari tadi pukul 03.00 Wita. Akibat pembunuhan itu warga dari tiga desa di Kecamatan Alas Barat membakar semua café di wilayah tersebut. (JEN/SR)

 

iklan bapenda