Koramil Empang Latih Disiplin Petugas KPH dan Pelajar

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/02/2018)

Petugas KPH Empang-Plampang dan pelajar di MAN Empang mengikuti pelatihan kedisiplinan yang langsung ditangani TNI dari Koramil 1607-02 Empang dengan instruktur Serka Adnan dan Serma Akhirudin.

DPRD

Dandim 1607 Sumbawa melalui Danramil 1607-02 Empang, Kapten Inf Triono Budi Waskito yang dikonfirmasi Senin (26/2) menjelaskan, pelatihan ini digelar sebagai wujud sinergisitas TNI dengan beberapa instansi dan pelajar dalam semangat kemitraan.

Kegiatan pelatihan kedisiplinan tersebut bukan hanya dipraktekkan di lingkungan kantor, tapi juga di lapangan terutama kawasan hutan tempat bertugas bagi petugas KPH. Dalam pelatihan ini selain disiplin juga dilakukan latihan fisik. Sebab ketahanan fisik sangat diperlukan untuk menjaga hutan dengan berbagai medan berat yang akan dihadapi. “Kegiatan ini murni kerjasama antara TNI AD melalui Koramil 1607-02 Empang dengan Kantor KPH Empang Plampang, dengan tujuan melatih kedisiplinan dan fisik para staf atau pegawai di KPH dalam menjaga dan melindungi hutan dari segala bentuk gangguan,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Yudisium 16 Mahasiswa, Fakultas Hukum IISBUD Siap Buka Pascasarjana