Kelengkapan Alat Medis RSUD Asy-Syifa 100%

oleh -5 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD ASY-SYIFA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (26/02/2018)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat sudah memiliki kelengkapan alat 100% sesuai dengan standar alat Rumah Sakit Tipe C. Hal ini sangat mendukung dalam pelayanan terhadap para pasien. Sebab salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas adalah kelengkapan alat medis yang memadai. Ketika pelayanan kesehatan yang bermutu telah dicapai maka akan berefek terhadap kepuasan pasien yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan kepada rumah sakit tersebut. “Kelengkapan alat di rumah sakit sesuai standar tipe C sudah terpenuhi 100 persen. Masing-masing pelayanan sudah memiliki alat kesehatan yang sesuai standar, seperti alat lab, rontgen, kandungan, alat perawatan anak, dan lainnya,” ungkap Direktur RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof Sitompul saat ditemui SAMAWAREA, kemarin.

Dikatakan dr. Carlof—sapaan akrabnya, untuk mencegah kerusakan alat yang terjadi secara mandadak, setiap tahun dilakukan kalibrasi dan maintenance alat. Jikapun tetap ada alat yang rusak, pihaknya telah membangun kerjasama dengan teknisi bersertifikat untuk alat-alat kesehatan. Ketika ada kerusakan bisa cepat teratasi. Namun demikian sebagian besar peralatan medis yang dimiliki RSUD kebanggaan masyarakat KSB ini memiliki alat cadangannya. “Ketika alat tiba-tiba rusak bisa langsung diganti dengan cadangannya, sementara yang rusak bisa langsung diperbaiki tanpa mengganggu pelayanan di rumah sakit ini,” aku pejabat yang hobby diving ini.

Baca Juga  BNN Sumbawa Terus Berikhtiar Wujudkan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Bagi yang alat medis yang belum memiliki cadangan sambung Carlof, akan diupayakan untuk dipenuhi tahun 2018 ini. Dengan semakin lengkapnya alat, pihaknya terus menekan angka rujukan kasus sesuai dengan pelayanan RSUD Tipe C.

Untuk diketahui, sampai saat ini pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di KSB, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Asy-Syifa. Selain dari pemerintah daerah, dr Carlof berharap dukungan dari masyarakat dengan mematuhi seluruh prosedur yang ada. “Kami di rumah sakit ini selalu terbuka untuk masyarakat, apabila ada keluhan silakan disampaikan langsung agar cepat ditindaklanjuti. Sebab kepuasan masyarakat itulah yang kami utamakan,” pungkasnya. (HEN/SR)

DPRD DPRD