Peduli Pendidikan, Rumah Zakat Bantu Pelajar Tidak Mampu

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/02/2018)

Setelah pekan lalu memberikan bantuan modal usaha dan sarana usaha kepada warga, Rumah Zakat kembali memberikan bantuan berupa sepatu, seragam sekolah dan alat tulis kepada 3 orang pelajar dari keluarga kurang mampu, Jum’at (23/2) hari ini.

Fasilitator Program Desa Berdaya Rumah Zakat, Repi S menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan implementasi dari kegiatan “rumpun senyum juara” (bidang pendidikan). “Sebagaimana yang sering kami sampaikan, dalam menjalankan Program Desa Berdaya, Rumah Zakat membagi kegiatan dalam 4 rumpun senyum yaitu senyum mandiri (bidang ekonomi), senyum sehat (bidang kesehatan), senyum juara (bidang pendidikan) dan senyum lestari (bidang lingkungan),” bebernya.

Repi, begitu biasa disapa pria ramah ini melanjutkan, ketiga anak yang mendapat bantuan kebutuhan sekolah itu merupakan binaan dari Rumah Baca Rumah Zakat di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis sebagai lokasi Program Desa Berdaya. Mereka adalah Chairul (10), Suci (9) dan Aurel (9)—ketiganya anak kurang mampu. “Kita berharap, semoga dengan bantuan ini membuat mereka semakin termotivasi belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi di sekolahnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Hj. Syafiah tokoh wanita sekaligus Ketua Muslimat NU Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, memberikan apresiasi kepada Rumah Zakat yang konsisten menyukseskan Program Desa Berdaya. Apa yang telah dilakukan Rumah Zakat di desa ini, benar-benar memberikan manfaat bagi warga masyarakat. “Atas nama pribadi dan Muslimat NU, kami akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang dijalankan Rumah Zakat di desa kami,” pungkasnya. (SR)

 

Baca Juga  Gali Potensi Sumbawa, Rektor UTS Gandeng Pengusaha Perancis dan Peneliti Rusia

iklan bapenda