Kodim 1607 Sumbawa Kerahkan Ratusan Personil Gelar Karya Bhakti

oleh -18 views

Meriahkan HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57

SUMBAWA BESAR, SR (23/02/2018)

Kodim 1607 Sumbawa terus memberikan konstribusinya dengan memanfaatkan berbagai momen. Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 162 Wira Bhakti ke 57 yang jatuh pada 24 Februari 2018, seluruh jajaran di tingkat Kodim hingga Koramil melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya menggelar karya bhakti gotong-royong, Kamis (22/2) kemarin. Gotong royong tersebut dilaksanakan di beberapa titik seperti tempat peribadatan yakni Masjid Agung Nurul Huda, Gereja Katholik dan Pura Giri Natha, bantaran sungai dan tempat pemakaman umum (TPU) di Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM Sumanto S.Sos di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan yang mulai dilaksanakan pukul 07.00 Wita ini melibatkan seluruh jajaran Kodim 1607 termasuk semua Koramil, tak terkecuali jajaran di Kabupaten Sumbawa Barat. “Dalam kegiatan ini ada 150 personil TNI yang diterjunkan bersama masyarakat untuk menyukseskan kegiatan gotong-royong ini,” kata Dandim Sumanto.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut ungkap Dandim, semata-mata ingin menghidupkan tradisi nenek moyang yang semangat gotong royongnya sangat tinggi. Selain itu TNI ingin selalu berada dan dekat dengan masyarakat. Anggota TNI dimanapun berada agar bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan positif serta profesional dalam melakukan tugas dan tanggung jawab di samping loyal terhadap pimpinan.  TNI juga harus menjalin kebersamaan dengan seluruh instansi dalam setiap pembangunan. Karena dengan sinergisitas semua pihak akan mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. “Melalui peringatan HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57 ini, TNI mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Karena kami menyadari tanpa masyarakat, TNI bukanlah apa-apa,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Kejanggalan “Gudang Garam” Terkuak, PT Arjuna Bantah Beri Dukungan Kepada PT Jayanti