Terima Kiriman 2,3 Kg Ganja Asal Aceh, Tiga Pemuda Diringkus

oleh -5 views
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK gelar barang bukti ganja 2,3 kg

MATARAM, SR (20/02/2018)

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Mataram berhasil mengungkap penyelundupan ganja terbesar di awal 2018 ini. Ganja seberat 2.301 gram atau 2,3 kilogram ini diamankan dari tangan tiga orang pemuda di halaman Kantor Jasa Pengiriman Indah Logistik, Jalan Bung Karno, Bukit Ngadang, Pagutan, Senin (19/2) tadi malam pukul 21.30 Wita. Saat itu ketiganya kedapatan mengambil sebuah kardus berisi 2 ball daun ganja kering yang dikirim dari Loksoumawe, Aceh. Tiga orang berinisial FH (30), LSH (26), dan AA (23)—semuanya warga Cakranegara Mataram tersebut langsung digelandang ke Polresta untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Kapolresta Mataram, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Selasa (20/2), mengatakan terungkapnya kasus ini berawal dari informasi yang diterima anggota 13 Februari lalu bahwa FH—residivis kasus tindak pidana narkotika jenis shabu biasa menjadi kurir dalam pengiriman paketan narkotika jenis ganja. Barang haram itu biasanya didatangkan dari luar daerah dengan menggunakan jasa pengiriman yang ada di wilayah Kota Mataram. Atas informasi tersebut Kasat Resnarkoba memerintahkan anggota untuk memastikan kebenarannya. Diperoleh informasi bahwa FH biasa menerima paketan narkotika dari Aceh menggunakan jasa pengiriman Indah Logistic. Setelah ganja sampai di Mataram langsung didistribusikan ke jaringannya di Pulau Lombok. Setelah mengantongi resi pengiriman, selanjutnya Senin, 19 Februari 2018 mulai jam 10.00 Wita, Tim Opsnal melakukan penyanggongan dan monitoring di TKP menunggu pelaku mengambil pengiriman paket di Indah Logistik Jalan Bung Karno, Lingkungan Bukit Ngadang, Pagutan. Kesabaran tim membuahkan hasil. Tepat pukul 21.30 Wita Tim Opsnal Satresnarkoba diback-up Polsek Pagutan mencurigai tiga orang yang datang mengambil paket. Saat mengangkat paket dalam bentuk kardus ini, langsung disergap. Dalam kardus air mineral ditemukan 2 bungkus kopi bubuk yang bertuliskan “Bubuk Kopi Pusaka” yang masing-masing berisikan 1 ball daun, biji dan batang kering Narkotika jenis Ganja yang dibungkus Lakban warna coklat dan dibungkus lagi dengan plastik warna hitam. Beratnya mencapai 2.301 gram  .

Baca Juga  Sembunyi, Tertangkap di Atas Loteng

Dari interogasi, ketiganya mengaku bahwa barang itu adalah miliknya yang dikirim oleh rekannya yang biasa di panggil Ca’ang dari Loksoumawe, Aceh. Rencananya barang tersebut akan diedarkan di Gili Air melalui seseorang biasa dipanggil Kobra. “Untuk proses lebih lanjut, tiga tersangka ditangani Satres Narkoba Polres Kota Mataram. Sekarang dalam pengembangan penyidikan,” demikian Kapolres ramah ini. (JEN/SR)

 

 

iklan bapenda