Gandeng Polres Sumbawa, PT SJR/PAMA Sumbang 75 Kantong Darah

oleh -13 views
Humas PT SJR, Lukman Mubarak dan Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT menjadi pendonor

SUMBAWA BESAR, SR (20/02/2018)

PT Sumbawa Juta Raya dan PT PAMA Persada kembali membuktikan komitmennya untuk peduli terhadap sesama. Selasa (20/2) pagi tadi, perusahaan tambang emas yang beroperasi di wilayah selatan Kabupaten Sumbawa ini menggandeng Polres Sumbawa untuk menggelar aksi Donor Darah. Kegiatan tersebut disambut antusias jajaran setempat, bahkan Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT dan Humas PT SJR Lukman Mubarak ikut mendonorkan darahnya. Lebih dari seratus anggota Polres setempat ingin mendonorkan darahnya. Namun yang memenuhi syarat dan layak menjadi pendonor tercatat 75 orang. Artinya 75 kantong darah berhasil disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Transfusi Darah PMI Sumbawa. Secara tidak langsung perusahaan itu kembali berhasil melahirkan pahlawan kemanusiaan. “Kita wajib mengucapkan syukur dan terima kasih, karena PT SJR dan PAMA menjalin kerjasama dengan Polres Sumbawa menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan,” kata Kapolres AKBP Yusuf Sutejo kepada SAMAWAREA di sela-sela kegiatan tersebut.

DPRD

Menurut Kapolres, aksi ini patut diapresiasi karena melalui kegiatan tersebut pihaknya dapat berbuat untuk kemaslahatan bersama. Meski setetes darah yang disumbangkan, ini sangat berarti bagi yang membutuhkan terutama masyarakat yang menderita sakit dan terbaring tak berdaya di rumah sakit. Ia berharap apa yang dilakukan PT SJR dan PAMA ini menjadi inspirasi bagi perusahaan atau rekanan lain yang berinvestasi di Sumbawa untuk berbuat hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. “Semoga ke depan ada inovasi-inovasi lain dari PT SJR/PAMA yang bisa dikerjasamakan dengan kami, sebagai bentuk konstribusi nyata yang memberikan manfaat. Insyaa Allah kami siap mendukung asalkan positif dan bermanfaat,” tandasnya.

Baca Juga  Tidak Taati UMK, Perusahaan Bisa Dijerat UU

Sementara Humas PT SJR, Lukman Mubarak mengatakan bahwa kekurangan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa masih menjadi persoalan. Hal ini terjadi karena tingginya kebutuhan darah terutama untuk pasien di rumah sakit. Kondisi tersebut mengundang rasa simpatik semua pihak, termasuk PT SJR dan PAMA Persada. “Kami ingin menjadi bagian dalam mengatasi persoalan itu dengan melaksanakan aksi donor darah,” kata Lukman—akrab pria low profil ini.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menjalin kerjasama dengan Polres Sumbawa. Karena itu Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sangat antusias menjadi pendonor. Lukman berharap kerjasama seperti ini dapat terus terjalin bukan hanya pada aksi donor darah tapi juga program lain yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. “Semoga aksi donor darah ini bermanfaat bagi diri maupun orang lain. Orang lain terbantu dengan darah yang kita sumbangkan. Dan kita sebagai pendonor akan mendapatkan sehatnya maupun nilai ibadahnya,” beber Lukman.

Untuk diketahui, PT Sumbawa Juta Raya (SJR) yang masih melakukan kegiatan eksplorasinya di Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa ini sudah banyak memberikan konstribusi, termasuk pemberdayaan terhadap masyarakat di sekitar lokasi tambang. Selain membantu korban banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan beberapa bulan lalu, perusahaan yang memiliki wilayah konsesi di empat blok yaitu Pengulir Utara, Pengulir Selatan, Zona 3 dan Sebunga ini juga membantu masyarakat Ropang dan Lantung dalam menciptakan produk unggulan. Hal ini mengingat Ropang dan Lantung memiliki kekayaan sumberdaya alam seperti kopi, madu, kemiri dan gula aren. Produk ini akan dikemas sehingga mampu bersaing di pasar modern. Upaya ini sebagai bentuk konstribusi perusahaan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Tak hanya itu, belum lama ini, PT SJR bersama Pemda Sumbawa melakukan penanaman 33.880 pohon di lahan seluas 1.100 hektar kawasan hutan negara wilayah DAS (Daerah Aliran Sungai) Moyo, Desa Mamak, Kecamatan Lopok. (JEN/SR/*)

 

Baca Juga  Dinas Pertanian KSB Desak Bulog Turun Lapangan Serap Gabah Petani

DPRD DPRD