Banjir Terjang Plampang, Rendam Ratusan Rumah

oleh -23 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/02/2018)

Banjir bandang merendam ratusan rumah di lima dusun dari tiga desa wilayah Kecamatan Plampang, Selasa (20/2) sore tadi. Musibah ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur selama empat jam. Ketinggian air tidak merata, dan paling tinggi sepinggang orang dewasa. Pantauan Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, banjir tersebut merendam tiga dusun di Desa Usar yakni Kuang Bungir, Dusun Usar, dan Dusun Pamunga. Kemudian di Dusun Karang Bungkis Desa Plampang. Kondisi yang sama juga terjadi di Dusun Pisang Kemang Desa Sepakat.

Akibat kejadian itu, banyak rumah batu dan semi permanen terendam air. Sebagian besar warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Dan sejauh ini kerugian akibat musibah itu belum diketahui karena belum bisa didata. Sore itu di Desa Plampang dan Sepakat sir sudah surut, namun di Desa Usar masih menggenangi rumah warga.

Pemerintah kecamatan beserta unsur Muspika terjun ke lokasi untuk memantau situasi sekaligus berkoordinasi dengan BPBD Sumbawa. Tak berselang lama tim dari BPBD tiba di lokasi langsung menuju Desa Usar yang dinilai sebagai titik terparah.

Camat Plampang, Ir Nawawi yang ditemui lokasi, menghimbau warga untuk selalu waspada mengingat cuaca masih belum bersahabat. Awan hitam masih terlihat dan masih berpotensi hujan. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapenrem Mayor Dahlan: Kasrem Berangkatkan Cuti Lebaran Gel II Tahun 2019