Pencuri Mesin Ketinting Diringkus

oleh -39 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2018)

Pencurian mesin ketinting milik nelayan di Pantai Boro Dusun Telaga Ungkak, Desa Labangka, Kecamatan  Labangka, berhasil diungkap jajaran Polsek Labangka. Satu orang tersangka berinisial PT (20) pemuda yang tinggal di Beringin Jaya Desa Labangka ditangkap, Sabtu (17/2) kemarin. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti satu unit mesin ketinting.

Informasi yang dihimpun Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, kasus pencurian itu terjadi Rabu (14/2) lalu dan baru dilaporkan Sabtu kemarin. Saat itu Lalu Awang Yusri Jayadi (49) nelayan setempat melaporkan kehilangan satu unit mesin ketinting 6,5 PK beserta As Baling-baling perahu sekitar 2 meter. Mesin itu sebelumnya berada di atas perahu milik korban. Korban langsung mencari keberadaan mesin tersebut dengan meminta bantuan rekannya, Genas. Tak lama mesin itu ditemukan dalam penguasaan SU—warga Desa Suka Mulya Labangka. SU mengaku mesin itu dititip oleh PT dkk.

Kapolsek Labangka, IPTU Suryana mengakui telah menangkap pelakunya. Saat ini pelaku berinisial PT diamankan di Polsek untuk proses lebih lanjut. Rencananya Minggu (18/2) hari ini, pelaku dilimpahkan ke Polres Sumbawa. (BUR/SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Bantu Lanteh, 8 Rumah Terendam