Bina Warga di Desa Berdaya, Rumah Zakat Ulas Keajaiban Sedekah

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/02/2018)

Pembinaan masyarakat di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa, terus dilakukan Rumah Zakat. Kali ini kegiatan pembinaan di Desa Jorok yang diplot sebagai Desa Berdaya tersebut dipusatkan di kediaman Ibu Masri (52). Tujuan dari kegiatan pembinaan masyarakat di Desa Berdaya yang dilaksanakan Jumat (16/2) kemarin ini, adalah untuk membangun kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara warga masyarakat.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, kegiatan Pembinaan Masyarakat merupakan satu paket dengan Program Desa Berdaya. Karenanya salah satu indikator keberhasilan program desa berdaya adalah terselenggaranya kegiatan pembinaan masyarakat secara rutin dimana warga terlibat aktif di dalamnya.

Repi sapaan akrab pria ramah ini melanjutkan, tema yang diangkat selalu berbeda pada setiap pertemuan. Khusus pertemuan kemarin mengambil tema “Keajaiban Sedekah” dengan menghadirkan Sudirman, S.Pd.I–Ustadz muda nan enerjik yang juga Kepala SDIT Insan Qur’ani Sumbawa Besar. “Kita berharap dengan tema ini akan terbentuk pribadi-pribadi yang selalu siap untuk berbagi, karena sesungguhnya di dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain. Semoga kegiatan pembinaan masyarakat ini senantiasa dapat terlaksana tanpa adanya hambatan yang berarti,” ujar Repi.

Di tempat yang sama, Sudirman, S.PdI menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pembinaan masyarakat yang digalakkan Rumah Zakat. “Kegiatan seperti ini sangat positif dan harus menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat kita. Karena selain kita dapat belajar bersama, juga dapat memupuk dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara sesame,” pungkas Ustadz Dirman, begitu ia biasa disapa. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bahas Bandara, Bupati KSB Terima Presiden Direktur Bali Air