Setubuhi Pasien, Dukun Cabul Babak Belur Dihajar Massa

oleh -24 views

MATARAM, SR (15/02/2018)

Dukun cabul berinisial SP alias Wiwin (40) babak belur dihajar massa, Rabu (14/2) kemarin. Kemarahan warga di Lingkungan Mentawai, Rembiga, Kota Mataram ini memuncak setelah pelaku yang tinggal di Pemenang Lombok Utara tersebut diduga memperkosa DR–gadis belia berumur 15 tahun yang masih duduk di bangku SMP. Beruntung polisi datang ke TKP dan berhasil mengevakuasi tersangka dari kepungan massa.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Kamis (15/2) mengakui adanya kasus tersebut. Tersangka sudah diamankan dan telah ditangani Unit PPA Polres Mataram. Kasus asusila ini terjadi Jumat, 9 Februari 2018 lalu sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku yang berkedok sebagai dukun datang ke rumah korban dengan alasan akan melakukan prosesi pengobatan. Kemudian pelaku mengajak korban masuk kamar. Di dalam kamar pelaku membuka paksa pakaian dalam korban. Pelaku membujuk korban untuk berhubungan badan. Karena korban menolak, pelaku mengancam dan berhasil menyetubuhi korban.

Aksi ini dilakukan pelaku sebanyak 5 kali. Tempatnya di kamar korban. Kasus ini diketahui ibu korban yang selanjutnya melaporkannya ke Polres Mataram. Untuk menangkap pelaku, ibu korban bersama Tim Resmob 701 dan Bhabinkamtibmas Rembiga memancing pelaku. Mereka menghubungi pelaku yang berada di Lombok Utara menggunakan telepon seluler agar datang ke rumah korban untuk melakukan pengobatan seperti biasa. Sekitar pukul 21.15 Wita, pelaku tiba di TKP. Ketika akan ditangkap, massa yang ternyata sudah menunggu langsung menghajar pelaku. Tim Resmob bersama Bhabinkamtibmas berusaha menenangkan massa yang kian menyemut. Setelah satu jam melakukan negosiasi, polisi berhasil mengevakuasi pelaku yang dalam kondisi babak belur. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tempat barang yang terbuat dari anyaman bambu berisi kain sorban, tas pinggang dan pisau lipat yang dibawa pelaku. “Sekarang pelaku dalam proses penyidikan,” ungkap perwira dengan dua melati di pundak ini. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Brimob Polda NTB Santuni Anak Yatim di Yayasan Baitul Iman