Operasi Jaran Gatarin, Polres KSB Ungkap 6 Kasus

oleh -1 views

SUMBAWA BARAT, SR (14/02/2018)

Jajaran Polres Sumbawa Barat berhasil mengungkap sedikitnya 6 kasus tindak criminal yakni 4 kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan 2 kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Kasus ini diungkap saat menggelar Operasi Jaran Gatarin 2018 yang telah berakhir belum lama ini.

Kapolres KSB, AKBP Andi Hermawan dalam jumpa persnya, kemarin, menyebutkan bahwa operasi Jaran Gatarin difokuskan untuk kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Ada 6 kasus yang diungkap, dua di antaranya kasus curat yakni pencurian di Alfamart Simpang KUD, dan Pencurian Ternak di Kokarlian.

Sedangkan 4 kasus lainnya adalah curanmor yang terjadi di tiga kecamatan yaitu Seteluk, Taliwang, dan Maluk. Dalam menjalankan aksinya, tersangka merusak kontak menggunakan kunci T. Para pelaku ini terbilang nekat dan berani karena hasil kejahatannya dijual di daerah KSB. Untuk mengelabui petugas dan masyarakat, pelaku merubah warna kendaraan dari bentuk aslinya agar sulit dikenali. Ada juga yang membongkar sebagian bodi kendaraan. Polres KSB berhasil meringkus para tersangka setelah ada laporan masyarakat.

Untuk pencurian ternak, pelaku berinisial DL menangkap sapi di ladang menggunakan tali. Setelah itu tersangka menghubungi tersangka HR yang sudah standby dengan kendaraan boxnya. Rencananya sapi hasil curian ini akan dijual ke Kabupaten Sumbawa. Namun belum sempat keluar dari wilayah KSB, Polsek beserta Polres dan masyarakat mencegat dan menggagalkan aksi tersebut. Satu ekor sapi betina dan mobil Box dijadikan barang bukti. Demikian dengan aksi pencurian di Alfamart. Pelaku membobol toko berjejaring itu menggunakan kunci duplikat. Selanjutnya membobol brankas menggunakan linggis. Pelaku buron selama 8 bulan. Setelah diselidiki ternyata pelaku adalah pegawai di Toko Alfamart.

Baca Juga  Diancam Foto Bugilnya Disebar, Oknum Honorer Kehilangan 56 Juta

“Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama dalam membrantas kejahatan terutama kasus 3C. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan KSB, lapor setiap kejadian dengan segera,” pintanya. (HEN/SR)

iklan bapenda