Siswa SIT Samawa Cendekia Haus Event dan Prestasi

oleh -23 views
Tiga Srikandi SDIT SC: Nahda Aura, Afiqah dan Liana Khaliza didampingi Kepala SDIT Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si (Foto: doc November 2017)

SUMBAWA BESAR, SR (07/02/2018)

Siswa SDIT dan SMPIT Samawa Cendekia (SC) hampir tidak pernah absen dari berbagai event atau perlombaan yang digelar baik skala lokal, regional bahkan nasional. Setiap ada perlombaan yang mengikutsertakan siswa jenjang SD dan SMP, dua Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang berada di bawah naungan Yayasan Dea Mas ini selalu ambil bagian. Sepertinya para siswa tersebut haus akan event dan prestasi. Hal tersebut diakui Kepala SIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si saat ditemui SAMAWAREA, belum lama ini.

DPRD

Menurut Ustadz Sam—akrab kepala sekolah santun ini disapa, pihaknya berikhtiar untuk menjamin dan mengaransi kualitas siswa atau standar kompetensi siswa sesuai yang tertuang di dalam standar kurikulum pendidikan. “Ini yang kita kita kejar dulu,” katanya.

Dengan garansi ini, memotivasi pihak sekolah untuk melatih dan menguji kemampuan siswa melalui berbagai event perlombaan. Ketika event tidak disiapkan pemerintah, ungkap Ustadz Sam, sekolahnya berinisiatif mencari gelaran lomba yang dilaksanakan pihak swasta. Bahkan sekolahnya sendiri yang membuat event. Ini dilakukan agar anak-anak didik di SDIT maupun SMPIT Samawa Cendekia tidak kehilangan panggung untuk menguji kemampuannya. Sebab melalui event perlombaan inilah menjadi salah satu sarana yang efektif untuk menguji kemampuan siswa. “Kami haus kalau ada lomba. Nanti dulu kita berfikir bisa juara atau tidak, yang penting siswa ikut dan bisa tampil dengan percaya diri,” ujar kepala sekolah yang sukses melambungkan nama SIT SC sehingga masyarakat berbondong-bondong menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah yang didirikan Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc ini.

Baca Juga  Karnaval dan Paduan Suara Meriahkan Hari Kartini di Plampang

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa tersebut mengakui bahwa saat ini siswanya sedang membuat project event yakni Lomba Singapore Matematika Olimpiade. Selain itu siswanya juga dipersiapkan untuk mengikuti Lomba O2SN dan OSN termasuk perlombaan di bidang seni dan olahraga. “Meski kami akui sekolah ini masih berumur belia tapi kami berusaha mengikuti semua event yang memungkinkan bakat terpendam anak itu tersalurkan. Dan sudah banyak event yang diikuti. Alhamdulillah, walaupun tidak harus juara satu tapi paling tidak selalu ada dalam lima dan sepuluh besar,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD