Cuaca Buruk, Penjajakan Potensi KUR ke Batu Lanteh Tertunda

oleh -3 views
Jalan Batu Lanteh

SUMBAWA BESAR, SR (08/02/2018)

Masyarakat Kecamatan Batu Lanteh sepertinya masih harus bersabar untuk segera dilayani jasa keuangan Perbankan secara umum. Karena untuk penjajakan potensi yang belum bankable ke Batu Lanteh yang dijadwalkan berkali-kali harus tertunda karena terkendala cuaca buruk yang melanda hampir seluruh daerah di Kabupaten Sumbawa belakangan ini.

DPRD

Namun Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa di hadapan Perwakilan Masyarakat Batu Lanteh melalui Kabag Pemerintahan, Drs. Adam Muhammad, Senin (5/2) lalu berjanji akan menyikapi dan segera menyusun jadwal ulang ketika Bupati kembali dari luar kota Hari Rabu atau Kamis ini. “Ini adalah agenda besar Bupati untuk menuntaskan pembangunan dan pemerataan di daerah pedalaman sebagai bagian dari Ekspedisi Selatan termasuk untuk masyarakat Batu Lanteh. Ini juga bagian dari masalah pertumbuhan ekonomi daerah, dan kami akan bergerak cepat,” kata Adam Muhammad.

Tertundanya keberangkatan Tim Ekpedisi Selatan menurutnya, karena hujan lebat disertai angin yang intens terjadi beberapa hari menjelang tanggal keberangkatan tim. Pihak Perbankan dalam hal ini BNI sudah siap sedia apapun kendalanya termasuk dalam musim seperti ini. Namun mereka tetap menunggu kesiapan Pemda. “Kami melihat Kopi dan Peternakan Batu Lanteh itu sebagai peluang yang dipenuhi rintangan, namun kami siap tempur dalam medan dan situasi apapun demi pelayanan kepada masyarakat,” jelas Lily, Manajer BNI Cabang Sumbawa.

Baca Juga  Kehutanan dan Peternakan di NTB Diintegrasikan Melalui Skema Perhutanan Sosial

Sementara salah satu perwakilan masyarakat Batu Lanteh yang juga Kepala Desa Bao Desa, Syaifuddin berharap program ini bukan sebatas slogan. “Ini adalah langkah tegas melawan keterbelakangan ekonomi wilayah, namun ini sudah bulan kedua kami menunggu realisasi penjajakan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang dijanjikan,” tukasnya.

Kendati demikian pihaknya tetap bangga dengan sikap tegas Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang tetap akan mengirimkan Tim Ekspedisinya meskipun dalam musim penghujan. Menurut Kades Bao Desa bahwa hujan sudah mulai reda dalam waktu dekat ini. Ia berharap kepekaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa agar segera menuntaskan program ini karena menyangkut keberlangsungan ekonomi masyarakat banyak. (SR)

DPRD DPRD