TBBM Pertamina Badas Sumbawa Komit Bantu Masyarakat

oleh -24 views
Operation Head TBBM Badas, Budi Mustanto

SUMBAWA BESAR, SR (07/02/2018)

PT Pertamina melalui TBBM Badas Kabupaten Sumbawa terus berkomitmen untuk membantu masyarakat, serta berkonstribusi bagi pembangunan daerah. Setiap tahun perusahaan ‘plat merah’ ini mengucurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai bidang. Untuk awal Tahun 2018 ini, Pertamina telah membantu Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dengan mengucurkan bantuan senilai hampir Rp 1 Milyar. Hal ini diungkapkan Operation Head TBBM Badas, Budi Mustanto saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Rabu (7/2).

Disebutkan Budi—akrab pejabat ramah ini disapa, bantuan terhadap UTS ini berupa Program Pemberdayaan Masyarakat melalui KKN UTS untuk 4 desa senilai Rp 300 juta, bantuan Pembangunan Asrama UTS Rp 400 juta, serta bantuan program pembelajaran dan internship mahasiswa-mahasiswi UTS di Pertamina. Bahkan pihaknya memotivasi para mahasiswa setempat untuk berlomba-lomba melahirkan ide dan inovasi dalam bentuk program ataupun temuan-temuan bersifat edukatif. Nanti program itu dapat diusulkan ke Pertamina untuk mendapat support dana, sehingga temuan atau program mahasiswa tersebut dapat menjadi sebuah produk yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. Usulan program ke Pertamina ini dapat dilakukan secara individu maupun kelompok.

Selain itu ungkap Budi, pihaknya tengah memperjuangkan usulan masyarakat Desa Karang Dima Kecamatan Badas untuk pembangunan sumur bor. Sejauh ini usulan sumur bor masih diajukan ke Pertamina Pusat dan berharap dapat direalisasikan. “Kami akan terus berkonstribusi, membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Batu Lanteh ‘Longsor’ TAGANA Turun Tangan