Gubernur NTB: Jadikan Anak-Anak Kita Cerdas Berbahasa

oleh -23 views

CIREBON, SR (04/02/2018)

Ketika membuka kegiatan English Competition  di TK dan SD IT Cirebon Islam School (CIS) Full Day, Sabtu (3/2), Gubernur NTB, Dr TGH. M. Zainul Majdi, menitipkan pesan kepada para orang tua dan guru yang mendampingi anak-anaknya mengikuti kegiatan tersebut. Yakni, agar para orang tua dan guru senantiasa menyiapkan anak-anak mereka dengan bekal yang cukup, berupa penguasaan bahasa yang mumpuni. Sebab menurut TGB—sapaan Gubernur, dengan pergaulan global saat ini, dimana antara satu bagian dunia dengan dunia lain seakan tidak memiliki jarak, penguasaan bahasa menjadi faktor kesuksesan seseorang menguasai pergaulan dan interaksi global itu. “Bahasa itu sangat perlu, agar kecerdasan anak-anak kita tidak hanya berguna untuk dirinya sendiri tetapi juga akan bermanfaat bagi orang lain, masyarakat, agam dan bangsa,” ungkap TGB.

Di hadapan Ketua Yayasan, Dr. Dede Muharam, LC. MA, Gubernur NTB dua periode tersebut mengilustrasikan bahwa para pemimpin bangsa yang pernah hadir dan memimpin Indonesia ini, mulai dari Presiden Soekarno hingga saat ini Presiden Ir. Joko Widodo merupakan tokoh-tokoh yang memiliki kecerdasan verbal. Sehingga, melalui kecerdasan verbal itu, para pemimpin dapat berkomunikasi dengan masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia namun juga dunia. “Dengan bahasa kita dapat mengomunikasikan gagasan untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegas TGB.

Selain itu, Gubernur ahli tafsir Al-Qur’an ini mengingatkan kepada seluruh peserta kompetisi untuk bersaing secara sehat untuk mencapai keberhasilan. Selain secara sehat, berkompetisi harus dibangun dengan cara yang mencerdaskan serta melewati proses atau tahapan yang sesuai. “Bagi saya, seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah semua para juara,” ungkap TGB menyemangati ratusan peserta tersebut. Karena itu, selain memberikan bekal bahasa yang baik, TGB mengajak seluruh orangtua dan guru menumbuhkan semangat bersaing yang mencerdaskan. “Kita perlu membangun generasi yang mampu bersaing secara sehat,” imbuhnya. (JER/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur NTB Berbelasungkawa, Walikota Mataram Pertama Tutup Usia