Cuaca Buruk, Nelayan Teluk Santong Tambatkan Perahu

oleh -115 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (01/02/2018)

Sudah empat hari ini nelayan di pesisir timur Kabupaten Sumbawa tidak melaut. Pasalnya cuaca buruk. Air laut pasang disertai hujan dan angin kencang membuat nelayan ketakutan dan memilih menambatkan perahu. Seperti yang dilakukan nelayan Teluk Santong dan Labuan Jontal, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.

Nasrullah–seorang nelayan Nasrullah ketika ditemui SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur mengaku dia dan nelayan lainnya terpaksa tidak melaut. Ini dilakukan karena mereka adalah sebagian besar nelayan tradisional yang melaut menggunakan sampan dayung dan perahu layar. Mengingat gelombang dan angin kencang, sampan atau perahu yang digunakan tersebut rawan marabahaya. “Lebih baik kami urungkan niat, sambil menunggu cuaca kembali normal,” ujarnya.

Baca Juga  APBD-P Sumbawa 2015 Tangani Program Prioritas

Pantauan wartawan media ini, sejumlah perahu nelayan berjejer di tepi pantai. Selain itu terlihat juga bagang milik nelayan yang ikut menepi. Air pasang dan gelombang besar disertai angin kencang dan hujan deras masih terjadi dalam beberapa hari ini. (BUR/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *