Bupati: Bersihkan Batu Gong dari Penyakit Masyarakat !

oleh -307 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (31/01/2018)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril BSc mengatakan, obyek wisata Batu Gong perlu ditata ulang agar menjadi destinasi wisata yang sehat. Hal itu disampaikan Bupati pada rapat evaluasi capaian target program Satpol PP dan beberapa OPD lainnya di ruang rapat Kantor Bupati, belum lama ini.

Bupati merasa miris ketika melewati pantai wisata Batu Gong dan melihat langsung “pemandangan” yang tidak pantas dilakukan secara terbuka. Karena itu bupati meminta kepada jajaran Pol PP, Dinas Pariwisata, dan pihak terkait lainnya agar secara intens menjaga obyek wisata Batu Gong dari penyakit masyarakat. “Jangan sampai peristiwa yang berpotensi merusak kondusifitas Sumbawa terulang kembali,” ujar Bupati mengingatkan.

Bupati menekankan agar tidak mentolerir hal-hal yang membawa penyakit bagi masyarakat. Namun demikian Bupati mengingatkan agar tetap mengedepankan cara-cara persuasif dalam melakukan pembinaan. Solusinya antara lain melakukan pendataan dan pembinaan terhadap masyarakat yang tinggal dan mencari nafkah di sana, kemudian membuat kafe-kafe sehat yang bisa menjadi wisata keluarga, misalnya sajian kuliner khas Sumbawa dan hiburan yang sehat. “Jika nantinya terwujud Batu Gong menjadi destinasi wisata yang sehat, saya selaku Bupati berkeinginan sewaktu-waktu berwisata ke sana. Yang penting jangan kita disuguhkan yang ‘macam macam’ tukas Bupati Husni.

Bupati juga mengungkapkan, belakangan ini berbagai ikhtiar dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa yang religius, seperti dzikir dan doa bersama di seluruh wilayah kabupaten, maupun mendatangkan da’i kondang dari Jakarta. Semua ini dihajatkan agar pembangunan daerah Sumbawa bisa berjalan lancar, membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, serta selalu mendapat rahmat dan ridho Allah SWT. (JEN/SR)