Gondol Uang 34 Juta, Tertangkap Setelah Terekam CCTV

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (31/01/2018)

Nur Heryati (44) sangat panik. Betapa tidak, uang tunai Rp 34 juta milik warga Desa Labuan Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa tersebut, raib digondol maling. Menurut informasi dari Bagian Humas Polres Sumbawa, kasus itu terjadi Selasa (30/1) sekitar pukul 11.30 Wita. Sebelum kejadian korban meninggalkan tasnya di kursi teras samping rumah. Tas berwana hijau toska ini berisi uang tunai Rp 34 juta dan 2 buah handphone merk Nokia. Selesai mencuci pakaian, korban kembali ke teras hendak mengambil tasnya. Betapa terkejutnya korban karena tas itu sudah raib.

Korban langsung mendatangi Polres Sumbawa membukukan laporannya di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Laporan yang tercatat dengan nomor LP/77/I/2018/SPKT. Res.Sumbawa ini ditindaklanjuti penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) yang kemudian berkoordinasi dengan Tim Buser. Selanjutnya polisi melakukan olah TKP di kediaman korban. Polisi mendapati CCTV yang ternyata merekam aksi pelaku. Hanya membutuhkan waktu beberapa, polisi berhasil mengidentifikasi identitasnya pelaku dan menangkapnya. Hasil serapan SAMAWAREA di lapangan, pelaku berinisial TN—warga Kecamatan Utan. TN saat ini sudah diamankan guna pengembangan penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Maghfur SIK yang dikonfirmasi Rabu (31/1) tadi, belum bisa memberikan keterangan. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ahli Budaya Bela Fud Syaifuddin