TGB Ajak Alumni Al-Azhar Berdakwah untuk Indonesia Lebih Baik

oleh -189 Dilihat

JAKARTA, SR (28/01/2018)

Alumni Al-Azhar memiliki peran penting dalam membangun Indonesia. Terutama di masa-masa sekarang, Bangsa Indonesia sedang mendapat banyak ujian dan tantangan, seperti peredaran narkoba, homoseksualitas dan lesbianisme serta ketimpangan ekonomi. Seluruh tantangan tersebut sepatutnya dijawab dengan dakwah yang membawa nilai-nilai kebaikan dan mempererat persaudaraan. Sebab, dakwah merupakan salah satu cara terbaik dalam menyebarkan dan menciptakan lebih banyak kebaikan di Indonesia. Maka, tugas para alumni Al-Azhar lah untuk melakukan dakwah tersebut demi Indonesia yang lebih baik. “Agenda dakwah kita adalah agenda bangsa kita,” ungkap Gubernur NTB, TGH. Dr. M. Zainul Majdi saat Reuni Akbar Ikatan Alumni Al-Azhar Jakarta, di Masjid Bayt Al Quran Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (27/1).

Baca Juga  Gubernur NTB Apresiasi Kiprah Tim ACT

Lebih lanjut, Cucu Pahlawan Nasional, Maulana Syeikh, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu menjelaskan, berdakwah bagi seluruh alumni Al Azhar merupakan tugas mulia serta merupakan kontribusi positif bagi kebaikan bangsa. “Kita berdakwah dan bekerja menyelamatkan bangsa dan negeri ini dengan membaur dan tidak membawa eksklusivisme,” ajaknya.

Perjuangan yang besar ini membutuhkan kerja keras semua pihak. Karena itu Gubernur yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) itu berharap alumni Al Azhar mampu menjadi jembatan kerjasama dengan siapapun dan kelompok apapun yang setuju dengan nilai–nilai kebaikan.

Dalam acara tersebut TGB yang juga Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia melantik kepengurusan Ikatan Alumni Al Azhar Jakarta (IAAJ) periode 2018-2021. Hadir di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah M.Pd., Ketua Persatuan Wanita Timur Tengah, Prof. Dr. Nabilah Lubis dan ratusan anggota keluarga besar Alumni Al Azhar. Adapun pengurus yang dilantik saat itu adalah, Ketua Umum, Dr. H. Ahmad Hifni Ali MA, Sekretaris Jenderal, H. Mochamad Masuk LC, Bendahara Umum, Hj. Tuty Alawiyah Ishak, LC, MA. (JER/SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *